Guru Berkualitas, Anak Cerdas

Selasa, 03 September 2019 - 16:18 WIB
Guru Berkualitas, Anak Cerdas
Guru Berkualitas, Anak Cerdas
A A A
Sempena Peringatan Hari Ulang Tahun ke-14, Himpunan Pendidikan Usia Dini (Himpaudi) Kota Tanjungpinang menggelar berbagai lomba di Aula Bulang Linggi, Minggu (31/8/2019).

Bunda PAUD Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul dalam kesempatan ini turut hadir untuk memberikan semangat kepada para peserta dan juga membuka acara secara resmi. Saat sambutan, Juwariyah mengucapkan selamat ulang tahun ke-14 untuk Himpaudi.

Lomba yang dilaksanakan adalah lomba paduan suara menyanyikan mars Himpaudi dan lomba membuat Alat Peraga Edukatif (APE). Juwariyah dalam sambutannya mengimbau supaya terjalin kerja sama yang baik antara guru dan wali murid. "Karena keberhasilan seorang anak pada pendidikan usia dini merupakan tolak ukur untuk kehidupan anak di masa depan," ungkapnya.

Juwariyah juga mengatakan dengan adanya lomba-lomba yang dilaksanakan dapat memacu semangat bagi para guru PAUD untuk berkreasi dan berinovasi dalam pembelajaran. "Saya melihat guru-guru PAUD sangat enerjik dan sebagian besar masih muda, diharapkan dengan semangat muda tersebut melalui lomba yang dilaksanakan dapat menambah ilmu dan kreatifitas bagi para pendidik di Kota Tanjungpinang," lanjut Juwariyah yang juga Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang.

Diakhir sambutannya, Juwariyah menitipkan pesan kepada para guru PAUD untuk berperan aktif dalam memberikan semangat kepada peserta didik agar lebih antusias dalam belajar. "Jadikan diri kita sebagai orang tua peserta didik di sekolah, sebagaimana kita merawat anak kita sendiri, guru bukan hanya mengajar tetapi mendidik serta menjadi sahabat terdekat bagi anak didik kita," pungkasnya.

Pada penghujung acara, Bunda PAUD Kota Tanjungpinang melakukan pemotongan tumpeng sebagai puncak dari HUT ke-14 HIMPAUDI yang didampingi oleh Kabid PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Wakil Ketua HIMPAUDI Kota Tanjungpinang, Pengurus IGTKI, Pengurus IGRA dan guru PAUD lainnya.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5671 seconds (0.1#10.140)