KSAD Apresiasi Kodam Iskandar Muda dan Masyarakat Aceh

Jum'at, 30 Agustus 2019 - 14:14 WIB
KSAD Apresiasi Kodam...
KSAD Apresiasi Kodam Iskandar Muda dan Masyarakat Aceh
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengapresiasi Kodam Iskandar Muda dan masyarakat Aceh yang berhasil mendorong kesadaran warga untuk menyerahkan ratusan senjata api dan dan ribuan amunisi dan bahan peledak (muhandak) selama kurun waktu lima tahun.

Apresiasi itu diberikan KSAD saat meninjau kondisi satuan dan memberikan pengarahan kepada militer, PNS, serta Persit se-Garnisun Aceh di lapangan Indoor Jasdam Iskandar Muda.

Selain itu, KSAD juga meninjau gelar senjata dan munisi serta bahan peledak sisa konflik Aceh yang diserahkan masyarakat secara sukarela.
KSAD Apresiasi Kodam Iskandar Muda dan Masyarakat Aceh

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis 29 Agustus 2019.

“Dalam kurun waktu lima tahun, Kodam mengumpulkan 174 pucuk senjata serta 7.332 butir amunisi dan bahan peledak. Baik yang diserahkan oleh masyarakat secara sukarela maupun yang diperoleh dari sisa konflik,” ujar Candra.

Candra mengungkapkan, penyerahan senjata dan muhandak secara sukarela kepada satuan jajaran Kodam IM, menunjukkan bahwa hal itu tidak dilihat dari jumlah semata.

Sebab di balik itu memberikan pesan tentang kepercayaan masyarakat kepada TNI AD untuk menjaga keamanan dan kedamaian wilayah provinsi yang berada di ujung pulau Sumatera itu.

“Itu juga menunjukkan bahwa masyarakat Aceh sadar dan siap bersama-sama dengan TNI AD untuk membangun daerahnya dengan damai guna mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Dengan capaian itu, KSAD yang didampingi Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko menyampaikan rasa bangganya kepada jajaran Kodam dan seluruh masyarakat Aceh yang telah bersama-sama mewujudkan keamanan dan kedamaian di provinsi yang pernah mengalami konflik itu.
KSAD Apresiasi Kodam Iskandar Muda dan Masyarakat Aceh

“Kepada prajurit yang hadir saat itu, selain mengungkapkan rasa bangga, KSAD berpesan para prajurit harus menjadi dirinya sendiri, menjadi bagian dari masyarakat dan harus membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat, purchasing power atau daya beli dan bersama-sama membangun Aceh,” kata Candra.

Selain itu, KSAD juga berharap agar setiap prajurit dapat terus memiliki semangat untuk berbuat yang terbaik.

"Prestasi tidak hanya dilihat dari satu hal saja, tetapi juga dapat dilihat dari cara mereka berinteraksi dengan masyarakat di Aceh dan bisa diterima serta membantu kebutuhan masyarakat yang sifatnya sosial,” tandasnya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8420 seconds (0.1#10.140)