Bantu Warga yang Kekeringan, PDAM Karawang Berikan Air Bersih Gratis

Selasa, 27 Agustus 2019 - 15:22 WIB
Bantu Warga yang Kekeringan, PDAM Karawang Berikan Air Bersih Gratis
Bantu Warga yang Kekeringan, PDAM Karawang Berikan Air Bersih Gratis
A A A
KARAWANG - Untuk membantu warga yang mengalami kekeringan akibat kemarau panjang, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tarum Karawang menyiapkan persediaan air bersih secara gratis. Setiap hari PDAM mengirimkan air bersih sedikitnya 5.000 hingga 10.000 liter ke setiap kecamatan.

"Ini merupakan masalah bencana dan bentuk kepedulian PDAM memberikan air bersih secara gratis kepada masyarakat. Kita siapkan mobil tangki khusus untuk memberikan air bersih, bahkan kalau memang dibutuhkan kita menggunakan water canon kepolisian untuk mendistribusikan air bersih," kata Direktur Utama PDAM Tirta Tarum, M Sholeh, seusai acara satu tahun kinerja Direksi PDAM, Selasa (27/8/2019).

Menurut Sholeh, pembagian air bersih berdasarkan permintaan BPBD atas desa-desa yang mengalami kekeringan. Sebagai perusahaan daerah PDAM berkewajiban membantu masyarakat Karawang yang mengalami kekeringan dan membutuhkan air bersih.

“Masyarakat yang membutuhkan air bersih bisa mengajukan permohonan melalui desa kemudian ditujukan kepada BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), pasti akan kita kirim. Kami punya tanggung jawab sosial untuk membantu masyarakat," kata M Sholeh.

Soleh mengatakan, pemberian air bersih akan terus dilakukan hingga puncak musim kemarau tiba. Persediaan air bersih untuk masyarakat dinilai cukup hingga musim kemarau berakhir. "Setiap hari kita kirim satu hingga dua tangki air bersih untuk masyarakat berdasarkan permintaan BPBD. Satu unit mobil tangki kami sealalu standby untuk mendistribusikan air bersih kemasyarakat," katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7442 seconds (0.1#10.140)