Beredar Isu Demonstrasi, Sekolah di Jayapura Dipulangkan Lebih Awal

Jum'at, 23 Agustus 2019 - 11:34 WIB
Beredar Isu Demonstrasi, Sekolah di Jayapura Dipulangkan Lebih Awal
Beredar Isu Demonstrasi, Sekolah di Jayapura Dipulangkan Lebih Awal
A A A
JAYAPURA - Isu demonstrasi besar-besaran membuat aktivitas belajar di Kota Jayapura, Papua tidak berjalan baik. Bahkan beberapa sekolah memutuskan memulangkan anak didiknya lebih awal.

Pantauan, sekitar pukul 08.30 WIT siswa SMK 3 yang berada di Abepura nampak ramai keluar sekolah. Pihak sekolah menyebut demi keamanan anak didik atas isu demo besar-besaran yang berhembus di Kota Jayapura.

"Demi keamanan lah ya, karena siswa kami seribuan lebih. Jadi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kebijakan sekolah, anak-anak kita pelanggan lebih cepat," kata Angel Bertha Sinaga, guru di SMK 3 Jayapura, Jumat (23/8/2019).

Dijelaskan, jika pun pada senin esok isu itu kembali ada, soal demo besar besaran pascakasus persekusi yang terjadi di Surabaya, maka tidak menutup kemungkinan siswa akan kembali dipulangkan.

"Ya bisa saja dipulangkan lagi senin itu, kalau ada informasi yang berkembang. Intinya sekolah memiliki kebijakan untuk kepentingan keamanan anak didik," ucapnya.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor D Mackbon menghimbau warga tidak terprovokasi dengan isu yang tidak benar tersebut

"Situasi Jayapura kabupatrn dan Jayapura Kota aman terkendali, jangan terpancing isu-isu provokatif. Semua aktivitas bisa berjalan seperti biasa. Kami petugas keamanan akan melakukan penjagaan kamtibmas,"tegas Kapolres.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5841 seconds (0.1#10.140)