KM Sinar Lestari Terbalik, 3 Nelayan Hilang di Pantai Lugina

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:09 WIB
KM Sinar Lestari Terbalik, 3 Nelayan Hilang di Pantai Lugina
KM Sinar Lestari Terbalik, 3 Nelayan Hilang di Pantai Lugina
A A A
CIANJUR - Kecelakaan laut terjadi di perairan Cianjur, Jawa Barat. KM Sinar Lestari terbalik dan tenggelam di Pantai Lugina, Kecamatan Agrabinta, Kamis pagi (22/8/2019).

Tenggelamnya kapan ini mengakibatkan tiga dari empat awak kapal dinyatakan hilang dan 1 ditemukan selamat.

Tiga korban hilang yakni, Iman, Sanusi, dan Muslih. Sedangkan yang selamat, Asikin.

Korban hilang saat ini sedang dicari oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, Polsek Argabinta, tim dari Basarnas Jabar dan warga setempat.

Kepala Kantor Search and Rescue (SAR) Bandung atau Basarnas Jabar Deden Ridwansyah menjelaskan, setelah menerima laporan pihaknya menerjunkan dua tim, yaitu dari Kantor SAR Bandung dan Pos SAR Sukabumi ke lokasi kejadian untuk mencari dan menemukan tiga nelayan yang dikabarkan hilang tersebut.

"Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung menerima laporan dari BPBD Cianjur pukul 09.25 WIB bahwa telah terjadi kecelakaan kapal dengan 4 POB di Pantai Lugina, Desa Tanjungsari Cianjur. Berdasarkan laporan yang diterima, kecelakaan terjadi karena kapal terempas ombak," kata Deden.

Pukul 09.45 WIB, tim melakukan briefing pemberangkatan menuju lokasi kejadian dengan estimasi tiba pukul 15.00 WIB dan Tim dari Pos SAR Sukabumi pukul 13.15 WIB.

"Sarana yang digunakan dalam operasi kali ini dua unit rescue car, dua set palsar air, peralatan komunikasi dan medis, serta dua unit LCR," jelasnya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0282 seconds (0.1#10.140)