Nelayan Hilang di Perairan Pulau Wali, Basarnas Bergerak Lakukan Pencarian

Selasa, 28 November 2023 - 20:22 WIB
loading...
Nelayan Hilang di Perairan Pulau Wali, Basarnas Bergerak Lakukan Pencarian
Anggota Basarnas bersiap melakukan pencarian nelayan asal Pulau Satando, Kecamatan Tupabiring Utara, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, yang dilaporkan hilang saat melaut. Foto/MPI/Abdoellah Nicolha
A A A
PANGKEP - Nelayan dilaporkan hilang saat melaut di perairan Pulau Wali, dengan Pulau Karanrang, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Nelayan dari Pulau Satando, Kecamatan Tupabiring Utara, Kabupaten Pangkep tersebut, sudah dua hari belum pulang sejak berangkat melaut.



Mendapat laporan adanya nelayan yang hilang di perairan Pulau Wali, sejak Senin (27/11/2023), Basarnas Makassar langsung menerjunkan tim untuk melakukan proses pencarian. "Tim bergerak ke Dermaga Maccini Baji, selanjutnya melakukan pencarian di perairan Pulau wali," kata Kepala Operasi dan Siaga Basarnas Makassar, Andi Sultan.



Sultan menambahkan, tim bergerak menggunakan perahu karet untuk melakukan pencarian terhadap nelayan yang dilaporkan hilang. "Tim Basarnas nantinya akan bersama potensi SAR di Pangkep, untuk menetapkan wilayah perairan yang akan disisir menggunakan perahu," bebernya.



Dia berharap agar nelayan tersebut bisa segera ditemukan. Dari laporan warga, diketahui nelayan yang hilang bernama Saiful. Dia melaut sejak Senin (27/11/2023), namun hingga saat ini belum kembali. Beberapa warga telah berupaya melakukan pencarian, namun belum membuahkan hasil.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)