Bidan Cantik Ini, Anggota DPRD Banyumas Termuda

Rabu, 21 Agustus 2019 - 16:17 WIB
Bidan Cantik Ini, Anggota DPRD Banyumas Termuda
Bidan Cantik Ini, Anggota DPRD Banyumas Termuda
A A A
PURWOKERTO - Sosok bidan cantik ini, Alfiatun Khasanah (24), menjadi anggota DPRD Kabupaten Banyumas termuda. Kehadiran Alfiatun menjadi daya tarik tersendiri saat pelantikan 50 anggota DPRD Kabupaten Banyumas periode 2019-2024, Selasa 20 Agustus 2019.

Alfiatun warga Desa Pasir Kulon, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas, selama ini dikenal sebagai bidan. Dia juga cukup lama berkecimpung dalam dunia kecantikan tata rias. Alfiatun terjun ke dunia politik melalui Partai Gerindra untuk ikut andil dalam menentukan kebijakan pemerintah.

"Tanpa kita sadari, harga bahan pokok, tarif listrik, dan lainnya tidak terlepas dari proses politik. Untuk anak muda, jangan takut berpolitik, mungkin menurut kalangan anak muda politik itu serem," kata Alfiatun seusai pelantikan di gedung DPRD Banyumas di Purwokerto, Jawa Tengah.
Bidan Cantik Ini, Anggota DPRD Banyumas Termuda

Alfiatun ingin mengubah paradigma generasi muda terhadap dunia politik. Dia terjun menjadi politisi karena sebagian besar generasi milenial enggan terlibat dalam dunia politik.

Sebagai generasi milenial, Alfiatun berupaya memperjuangkan permasalahan yang dihadapi para generasi muda saat ini. Di antaranya masih banyak generasi muda yang belum mendapatkan pekerjaan yang layak.

"Saya akan menjalankan semaksimal mungkin sesuai dengan tupoksi anggota dewan. Mungkin sekarang banyak sekali generasi milenial yang masih pengangguran, saya akan berusaha menjembatani atau menjadi penyambung lidah," pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4060 seconds (0.1#10.140)