Ketua Pengadilan Negeri Lantik 20 Anggota DPRD Lamandau

Selasa, 20 Agustus 2019 - 10:21 WIB
Ketua Pengadilan Negeri Lantik 20 Anggota DPRD Lamandau
Ketua Pengadilan Negeri Lantik 20 Anggota DPRD Lamandau
A A A
LAMANDAU - Sebanyak 20 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lamandau terpilih hasil pemilihan umum serentak 2019, secara resmi dilantik oleh Kepala Pengadilan Negeri, Nanga Bulik, di ruang sidang Gedung DPRD kabupaten setempat, Senin (19/8/2019).

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Lamandau masa jabatan 2019-2024 berdasarkan surat keputusan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran Nomor 188.44/406/2019 tanggal 16 Agustus 2019 tentang Peresmian dan Pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Lamandau masa jabatan 2019-2024.

"Baru saja kita telah melaksanakan prosesi peremian pelantikan dan pengambilan sumpah/Janji anggota DPRD Lamandau," kata Ketua DPRD Sementara Herianto, Senin (19/8/2019).

Menurutnya, bagi anggota DPRD yang baru saja dilantik tugas sudah menanti, yang tentunya tidak mudah oleh karena itu dibutuhkan dukungan dari masyarakat maupun dari mantan anggota DPRD yang lama.

Diharapkan kepada partai yang berhak menduduki unsur pimpinan DPRD Kabupaten Lamandau, untuk mempersiapkan nama yang akan di ajukan untuk menjadi pimpinan Di DPRD kabupaten setempat.

"Kepada partai yang berhak menduduki unsur pimpinan dewan kita harapkan mempersiapkan nama untuk diajukan menjadi pimpinan dewan," harapnya.

Sementara itu, Bupati Lamandau Hendra Lesmana membacakan sambutan Gubernur Kalteng, menyampaikan dengan dilantiknya anggota DPRD Lamandau masa jabatan 2019-2024, dapat dijadikan momentum kinerja DPRD Kabupaten Lamandau untuk pengabdian kepada masyarakat.

Dikatakannya DPRD dan Kepala Daerah adalah mitra dalam melaksanakan berbagai program pembangunan.

"Kontrol dari DPRD juga diharapkan agar pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan tetap berjalan dengan benar dan dapat dipertanggungjawabkan," ujarnya.

Adapun nama-nama 20 anggota DPRD Kab. Lamandau yang dilantik:

1. Dapil l (Kec.Bulik)
-Willy Pratama (PKB)
-Siti Hajar (Nasdem)
-Budi Rahmat (PDIP)
-Mbashar (Golkar)
-Warsi Ningsing (PAN)
-Pahingutang Samosir (Hanura)
-Bakar Sutomo (Gerindra)

2.Dapil II (Kec.Delang,Batang Kawa, Lamandau dan Blantikan Raya)
-Herianto (Golkar)
-Ibrani Tito (PDIP)
-Ratno (Perindo)
-Martinus Maka (PAN)
-Eger E Guna (Gerindra)
-Effratama (Nasdem)

3.Dapil III (Kec.Sematu Jaya,Menthobi raya dan Bulik timur)

-Brilian Andriacitra Amelia (Golkar)
-Hendri Widodo (Golkar)
-Vatrean Esaie (Gerindra)
-Agustinus Assan (Demokrat)
-Siswanto (PDIP)
-Mesriadi (Nasdem)
-Abdul Hamid (PPP)(KS)
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5303 seconds (0.1#10.140)