Penghargaan Bupati Nelson untuk Lansia Produktif

Jum'at, 16 Agustus 2019 - 20:26 WIB
Penghargaan Bupati Nelson untuk Lansia Produktif
Penghargaan Bupati Nelson untuk Lansia Produktif
A A A
LIMBOTO - Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo menegaskan pemerintah tidak hanya membahagiakan anak-anak, tidak hanya remaja, tidak hanya orang dewasa tapi juga para lansia.

“Kita ingin merata semangat itu, kita ingin merata kebahagian itu kepada seluruh masyarakat di daerah ini,” tegas Nelson usai menghadiri lomba vokalia dan lomba mohungguli para lansia, di gedung kasmat lahay, Jumat (16/8/2019).

Lanjut Nelson, hari ini bergembira semua karena melihat banyak lansia yang punya talenta- talenta di bidangnya masing –masing. “Permata itu walaupun mereka sudah tua namun tetap kelihatan,” tutur Nelson.

Dampak kegiatan untuk lansia ini dapat memberikan semangat pada anak-anak muda atau remaja bahkan orang dewasa. Seiring dengan peringatan Hari Kemerdekaan ini merupakan momentum menumbuhkan rasa nasionalisme kepada seluruh masyarakat termasuk para lansia.

“Dan ini kita mengingatkan, karena mereka para perintis daerah, perintis bangsa dan negara ini sehingga mereka diingatkan kembali bahwa hari ini momentum hari ulang tahun lansia juga momontum milad kemerdekaan,” tukas Nelson.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah berkontribusi melaksanakan kegiatan ini. “Termasuk kepada pimpinan OPD, Camat dan Kepala Desa dan kader PKK yang sukses dengan kegiatan lansia,” ucap Nelson.

Dalam momentum hari lansia tahun ini akan dilakukan pemberian penghargaan kepada lansia produktif. Seperti lansia produktif Prof Yasin Tuloli. Walaupun sudah berumur 70-an akan tetapi masih produktif dengan berbagai hasil karya tulisannya.

“Lansia –lansia produktif, punya semangat akan kita berikan penghargaan termasuk lansia budayawan,” katanya. Bupati Nelson juga berpesan lansia tetap menjaga tubuh agar tetap segar melalui senam dan lain –lain agar semangat untuk membangun daerah.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5260 seconds (0.1#10.140)