5 Rumah dan Toko Tua di Medan Labuhan Ludes Terbakar

Rabu, 14 Agustus 2019 - 21:48 WIB
5 Rumah dan Toko Tua di Medan Labuhan Ludes Terbakar
5 Rumah dan Toko Tua di Medan Labuhan Ludes Terbakar
A A A
MEDAN - Lima rumah dan toko tua di Jalan Syahbudin Yatim, Lingkungan VIII, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Medan Sumatera Utara, ludes terbakar, Rabu (14/ 8/ 2019) pukul 18.45 WIB.

Kobaran api dengan cepat membakar seluruh isi dan lima bangunan rumah toko tua yang berada di pasar tradisional dan biasa berjualan kebutuhan pokok di wilayah Medan Utara tersebut.

Warga sekitar yang berada di lokasi kejadian tak mampu berbuat banyak. Warga hanya bisa menyiram dengan air seadanya, sambil menunggu petugas pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian.

Syaiful Ahyar, Kepala Lingkungan IX Kelurahan Pekan Labuhan mengatakan, api berasal dari salah satu rumah warga rumah yang berada diujung jalan hingga menyebar ke seluruh bangunan. Sumber api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik.

Kobaran api berhasil dipadamkan, setelah 10 unit mobil pemadam kebakaran dari Medan dan Belawan milik Pemerintah Kota Medan Medan, tiba di lokasi kebakaran. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 20.50 WIB.

Adapun rumah yang terbakar di antaranya milik Supiati (52), Yunus (45), Ibu Teh Sopo (74). Sedangkan dua rumah toko tidak ada penghuninya.

Dalam peristiwa kebakaran itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai Rp1 miliar. Polsek Medan Labuhan masih melakukan penyidikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.6990 seconds (0.1#10.140)