Agro Wisata Buah Naga, Pengunjung Bisa Petik Langsung di Kebun

Selasa, 13 Agustus 2019 - 11:59 WIB
Agro Wisata Buah Naga, Pengunjung Bisa Petik Langsung di Kebun
Agro Wisata Buah Naga, Pengunjung Bisa Petik Langsung di Kebun
A A A
ACEH SINGKIL - Salah satu kebun di Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh bisa menjadi alternatif mengisi liburan bersama keluarga. Konsep yang ditawarkan adalah agro wisata perkebunan buah naga.

Di sini pengunjung bisa langsung memetik sendiri buah naga dan mencicipi langsung di kebunnya. Buah naga, buah bersisik tebal berwarna merah merekah dengan rasa yang manis dengan segudang manfaat. Buah ini disukai hampir seluruh masyarakat Indonesia.

Kegemaran menyantap buah naga inilah yang menjadi awal Banurea mulai menggarap sebidang tanah miliknya menjadi kebun buah naga. Tak disangka usaha yang ia rintis sejak satu tahun lalu kini ramai dikunjungi pembeli yang ingin merasakan sensasi memetik buah naga dan langsung menikmati di kebunnya.

Saat ini pengunjung didominasi oleh warga Aceh Singkil dan Subulussalam. Untuk masuk ke perkebunan buah naga ini pengunjung tak di pungut biaya.

Pengunjung hanya perlu membayar sejumlah buah naga yang ingin mereka bawa pulang. Selain untuk menikmati manisnya buah naga organik ini, para pengunjung juga tak mau ketinggalan untuk melakukan swafoto.

Pengunjung bernama Ulul Azmi mengatakan, dirinya penasaran dengan agro wisata itu setelah melihat sejumlah postingan rekan-rekannya di media sosial.

Pemilik kebun, Banurea mengatakan dirinya mulai merintis kebun buah naga ini berawal dari coba-coba saja. Namun, ternyata kebun buah naga itu cukup menjanjikan bahkan dari 168 pohon buah naga di kebunnya tersebut bisa mendulang omzet hingga Rp1.400.000 per hari selama masa panen.

Selain ramai pembeli yang datang, kebun buah naga agro wisata milik Banurea ini juga mengirim hasil kebunnya ke sejumlah kabupaten lain di Aceh, di antaranya Kabupaten Aceh Selatan dan Nagan Raya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3471 seconds (0.1#10.140)