70% Kebakaran di Kota Gorontalo Akibat Arus Pendek

Minggu, 11 Agustus 2019 - 20:02 WIB
70% Kebakaran di Kota...
70% Kebakaran di Kota Gorontalo Akibat Arus Pendek
A A A
GORONTALO - Enam rumah di Kelurahan Liluwo yang dilanda musibah kebakaran pada Jumat kemarin, menambah deretan jumlah kebakaran yang terjadi di Kota Gorontalo . Sampai dengan saat ini sudah 24 kejadian kebakaran di Kota Gorontalo.

Demikian kata Marten Taha, Wali Kota Gorontalo di sela-sela open house di Rumah Jabatan Wali Kota Gorontalo, Minggu (11/8/2019). "Data dari BPBD Kota Gorontalo, kebakaran terjadi di Kota Gorontalo 70 persen disebabkan oleh arus pendek listrik," ujar Marten.

Dia menjelaskan, angka kasus tersebut sudah mendekati darurat kebakaran, dan ini perlu untuk menjadi perhatian seluruh elemen masyarakat Kota Gorontalo. Sedangkan upaya yang akan dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo, yakni menggelar rapat koordinasi dengan instansi terkait.

"Kami (Pemerintah Kota Gorontalo), akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam hal ini BPBD Provinsi Gorontalo dan kabupaten/kota, membahas persoalan ini dengan unsur PLN dan lembaga masyarakat," ungkap Marten.

Seperti apa hasil dari pertemuan lintas sektor dan daerah ini dalam menangani dampak kebakaran, nanti akan disosialisasikan kepada masyarakat.

Sementara ini upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo, menggelar kegiatan di lingkungan masyarakat, tentang bahaya bencana dan pencegahannya.

"Dalam penanggulangan bencana, kami terus memberikan pendidikan melalui sosialisasi terhadap masyarakat, supaya mereka peka terhadap apa yang ada di sekitar mereka. Tidak hanya itu, peningkatan sumber daya manusia dan prasarana di BPBD Kota Gorontalo sendiri, terus kami lakukan," terang Marten.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9703 seconds (0.1#10.140)