Marten A. Taha Pastikan Rumah Korban Kebakaran Segera Dibangun Sebelum Ramadan

loading...
Marten A. Taha Pastikan Rumah Korban Kebakaran Segera Dibangun Sebelum Ramadan
Wali Kota Gorontalo, Marten A. Taha, bersama Ketua Baznas Kota Gorontalo, Marzuki Pakaya, saat meninjau langsung kondisi rumah warga yang tebakar di Kelurahan Padebuolo.
KOTA GORONTALO - Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha memastikan korban kebakaran di Kelurahan Padebuolo, segera menempati rumah baru sebelum Ramadan.

Hal ini dia sampaikan usai meninjau langsung kondisi rumah yang terbakar. “Kunjungan kami di lokasi rumah warga yang terbakar di Kelurahan Padebuolo, selain melihat rumah dan memastikan kondisi kesehatan korban,” ujarnya.

Menurut Marten, Pemerintah Kota Gorontalo melalui Badan Amil Zakat Nasional, Dinas Sosial, dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Gorontalo, menyerahkan sejumlah bantuan,” katanya.

Bantuan yang diberikan mulai dari peralatan rumah tangga, bahan pokok serta, tempat tidur, dan pakaian siap pakai. “Ini adalah bentuk kepedulian dan keprihatinan Pemerintah Kita Gorontalo, serta instansi terkait terhadap masyarakat yang terkena musibah,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Baznas Kota Gorontalo Marzuki Pakaya menjelaskan, bukan hanya bantuan dalam bentuk barang yang diberikan lembaganya kepada korban bencana. Melainkan juga membangunkan rumah baru bagi korban bencana kebakaran. “Kami juga akan membangun rumah korban kebakaran di Padebuolo ini melalui program Ruhyanisa,” ujarnya



Program pembangunan rumah ini, kata dia, bukan hanya layak dihuni oleh korban kebakaran, tetapi sehat, karena sudah ada sanitasinya.

Pemerintah Kota Gorontalo berpesan dan mengimbau kepada masyarakat agar tetap mawas diri, baik dalam berkativitas di dalam dan luar rumah. Apalagi cuaca sekarang ini kurang menentu, sedikit hujan, panas dan berangin.
(ars)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top