Musda KNPI Kota Gorontalo ke-X Kandidat Wajib Tes Urin

Rabu, 31 Juli 2019 - 18:29 WIB
Musda KNPI Kota Gorontalo ke-X Kandidat Wajib Tes Urin
Musda KNPI Kota Gorontalo ke-X Kandidat Wajib Tes Urin
A A A
GORONTALO - Persiapan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Gorontalo ke-X, terus digencar panitia pelaksana.

Nurhadi Taha, Ketua KNPI Kota Gorontalo mengatakan ada salah satu syarat yang wajib ditunaikan calon kandidat yakni tes urin bebas narkoba.

"Seleksinya akan dilakukan secara ketat, dimulai sejak Juli hingga Selasa (20/8/2019) nanti. Bahkan kepesertaan pada Musdanya akan dilakukan verifikasi berkas, khususnya bagi OKP dan OKPI yang akan mengikuti Musda," ujar Nurhadi, Rabu (31/7/2019).

Musda KNPI di Kota Gorontalo ini mengusung tema menyongsong setengah abad KNPI, pemuda membangun negeri. Ia berharap Musda tidak hanya dijadikan sebagai seremonial belaka. Ini menitik beratkan bahwa generasi muda harus mengawal pembagunan bangsa melalui organisasi KNPI. Agar kekuataan dan potensi generasi muda berorientasi dalam memberi karya terbaik bagi bangsa dan negara.

"Sehingga jangan ada perpecahan, apalagi dualisme di dalam tubuh KNPI. Maka jadikan Musda ini sebagai musda yang terbaik, Musda Pemuda Indonesia, dan Pemuda Gorontalo," terang Nurhadi.

Djemi Radji, Ketua Panitia Musda ke-X KNPI Kota Gorontalo mengatakan kegiatan ini juga dirangkaikan dengan KNPI award yang menjaring sebanyak 200 Tokoh Gorontalo.

"Sebanyak 200 Tokoh Gorontalo ini, telah mendedikasikan dan memberikan karya nyata pada Gorontalo dan masyarakat khususnya generasi muda. Pemberian tanda penghargaan ini, akan dilaksanakan pada pra Musda KNPI ke X Kota Gorontalo," tutup Djemi.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7060 seconds (0.1#10.140)