Nelson Ingin Kota Limboto Menjadi Kiblatnya Gorontalo

Senin, 29 Juli 2019 - 18:12 WIB
Nelson Ingin Kota Limboto Menjadi Kiblatnya Gorontalo
Nelson Ingin Kota Limboto Menjadi Kiblatnya Gorontalo
A A A
LIMBOTO - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan bahwa ia bercita-cita kota Limboto akan menjadi kiblatnya Provinsi Gorontalo. Hal itu ia sampaikan saat meninjau lokasi yang akan direnovasi sebagai sentra atau pusat kota Kabupaten Gorontalo, Jum’at (26/7/2019).

“Jadi limboto ini kan Ibu Kota Kabupaten Gorontalo. Dan kita punya target ini menjadi pusatnya Gorontalo, karena secara geografis berada di tengah-tengah Provinsi Gorontalo,” ujar Nelson.

Menurutnya, peninjauan lokasi sentra Kabupaten Gorontalo itu dilakukan di lokasi Taman Budaya Limboto hingga kantor Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo. Tepatnya di Desa Kayubulan, Limboto.

Dalam peninjauan tersebut Nelson akan melakukan pembenahan tempat hiburan (Taman Budaya Limboto) dan tata letak perkantoran juga renovasi gedung perkantoran yang akan didesain lebih modern.

“kita akan mulai dari taman budaya dan sekitarnya, menara pakaya, dan kedua perkantoran di sekitarnya,” kata Nelson.

Pembenahan taman budaya, perkantoran, sudah dimulai dari pembuatan perpustakaan, Dinas Kesehatan dan Farmasi. Khusus di lokasi Kesbangpol dan Dinas sosial, Nelson Akan merenovasi perkantoran menjadi gedung dua lantai.

“Sehingga ini menjadi jalur perkantoran, kami merencanakan untuk membeli rumah tua yang ada di depan bank BRI, Samping PLN yang dibangun 1930 menjadi museum Gorontalo,” imbuh Nelson.

Dia menambahkan bahwa mulai senin mendatang pemerintah akan melakukan Focus Group Discussion (FGD) yang akan melakukan pembenahan khusus shopping center Kabupaten Gorontalo. Kemudian akan melakukan pembenahan Rumah Sakit yang akan dituntaskan pada tahun ini.

“Sehingga kalau ini tertata, perkantoran, tempat wisata budaya, rumah sakit dan pasar. kalau tertata semua, orang beraktivitas maka insya allah kota limboto betul-betul terlihat,” tandasnya.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1076 seconds (0.1#10.140)
pixels