Kotawaringin Hulu Wakili Kalteng dalam Lomba Kelurahan di Tingkat Regional

Senin, 29 Juli 2019 - 09:39 WIB
Kotawaringin Hulu Wakili Kalteng dalam Lomba Kelurahan di Tingkat Regional
Kotawaringin Hulu Wakili Kalteng dalam Lomba Kelurahan di Tingkat Regional
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Kelurahan Kotawaringin Hulu, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mewakili Kalimantan Tengah dalam lomba kelurahan di tingkat regional (Pulau Kalimantan).

Keikutsertaan Kotawaringin Hulu pada gelaran lomba kelurahan tingkat regional ini tak lepas dari kebehasilan di tingkatan sebelumnya mulai dari kecamatan, kabupaten hingga provinsi. Pada Jumat (26/7/2019) tim penilai lomba kelurahan tingkat regional hadir langsung ke kelurahan Kotawaringin Hulu untuk melaksanakan klarifikasi lapangan.

Bupati Kobar Nurhidayah yang hadir bersama tim penilai menyampaikan apresiasinya atas kinerja seluruh aparatnya di kelurahan Kotawaringin Hulu. Bupati berharap seluruh elemen masyarakat di kelurahan Kotawaringin Hulu senantiasa terus bekerja keras untuk bersama-sama meraih prestasi terbaik di ajang ini.

"Pemerintah dalam hal ini SKPD terkait akan terus memeberikan pembinaan. Baik dari segi administrasi dalam hal pelayanan kepada masyarakat maupun upaya menumbuhkembangkan semangat gotong royong dan partisipasi masyarakat sesuai visi dan misi Pemkab Kobar periode 2017-2022," kata Nurhidayah.

Ia mengatakan, keberhasilan kelurahan Kotawaringin Hulu juga mampu menjadi barometer dan motivasi bagi kelurahan lainnya yang ada di Kobar.

Ke depan, lanjut dia, kelurahan harus lebih memiliki peran strategis untuk percepatan pembangunan daerah, di samping desa-desa yang ada. "Mulai tahun ini pemerintah juga telah menganggarkan dana khusus kelurahan, dengan harapan kelurahan dapat menjadi ujung tombak dalam pemenuhan pelayanan publik," pungkasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6806 seconds (0.1#10.140)