Kepal Pengangkut Ternak Tenggelam, Ratusan Sapi dan 2 Penumpang Hilang

Selasa, 23 Juli 2019 - 18:25 WIB
Kepal Pengangkut Ternak Tenggelam, Ratusan Sapi dan 2 Penumpang Hilang
Kepal Pengangkut Ternak Tenggelam, Ratusan Sapi dan 2 Penumpang Hilang
A A A
PONTIANAK - Kapal Motor Arta Jaya pengangkut 488 sapi dan 300 kambing untuk kurban, tenggelam di Perairan Tanjung Sambar, Selat Karimata, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Minggu (20/7/2019) lalu. Hingga saat ini, tim SAR gabungan masih mencari dua orang penumpang yang ikut tenggelam bersama hewan-hewan kurban itu.

Kapal kayu ini sebelumnya berlayar dari Pelabuhan Telaga Biru, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur sejak 18 juli 2019. Saat tenggelam, beruntung ada kapal lainnya yang sedang berlayar di perairan yang sama.

Sehingga dua puluh tiga orang berhasil diselamatkan, sementara hewan-hewan kurban dan dua penumpang lainnya hingga saat ini masih belum ditemukan. Tim Sar gabungan yang dikomandoi Kantor Sar Pontianak masih melakukan penyisiran di tiga sektor pencarian. Dengan luas pencarian hingga 120 nautikal mil, pencarian pun sempat terkendala karena cuaca kurang bersahabat.

Kepala Kantor SarPontinanak Heru Marantika mengatakan, hingga Selasa (23/7/2019) sore, pihakknya masih melakukan pencarian terhadap dua orang penumpang kapal motor yang hilang.

"Kita juga telah berkoordinasi dengan SROP Pontianak dan ketapang untuk menyiarkan berita tersebut ke kapal-kapal yang melintas di Perairan Tanjung Sambar agar dapat memberi bantuan apabila kemungkinan melihat korban," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7458 seconds (0.1#10.140)