Gunung Panderman Terbakar, BPBD Kota Batu Lakukan Pemadaman Pagi Ini

Senin, 22 Juli 2019 - 07:21 WIB
Gunung Panderman Terbakar, BPBD Kota Batu Lakukan Pemadaman Pagi Ini
Gunung Panderman Terbakar, BPBD Kota Batu Lakukan Pemadaman Pagi Ini
A A A
BATU - Lereng Gunung Panderman, Kota Batu, Jawa Timur (Jatim) terbakar sejak Minggu 21 Juli 2019 malam. Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu telah berkoordinasi dengan tim gabungan untuk melakukan pemadaman kebakaran, Senin (22/7/2019) pagi.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu, Achmad Choirur Rochim, mengatakan, pemadaman akan dilakukan tim gabungan dari BPBD, TNI, Polri, Perhutani, Palang Merah Indonesia dan para relawan. Titik kumpul di Pos Pendakian Gunung Panderman. “Kami baru akan melaksanakan aksi pemadaman Senin pagi pukul 06.30 WIB,” katanya.

Berdasarkan laporan dari Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) BPBD Kota Batu, kebakaran tersebut diperkirakan terjadi pada pukul 19.45 WIB. Untuk memadamkan api di lereng Gunung Panderman tersebut, BPBD Kota Batu mengumpulkan para personel di Dusun Toyomerto, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu.

BPBD terus memantau agar kebakaran lereng Gunung Panderman tak menjalar ke permukiman warga. Minggu malam tadi, tim fokus menyiapkan logistik, peralatan dan personel untuk memadamkan api di Gunung Panderman.

Dalam kebakaran itu, ada dua pendaki dilaporkan berada di Gunung Panderman. Kedua pendaki Moch Adnan Fanani dan Firgiawan Listanto, asal Mojokerto. Namun, kedua pendaki dilaporkan sudah turun ke pos pantau Gunung Panderman. Informasi terbaru, tidak ada lagi pendaki di atas Gunung Panderman saat ini.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6960 seconds (0.1#10.140)