Petugas Disdukcapil Kobar Datangi Rumah Warga yang Sakit dan Lansia untuk Rekam E-KTP

Kamis, 18 Juli 2019 - 08:53 WIB
Petugas Disdukcapil Kobar Datangi Rumah Warga yang Sakit dan Lansia untuk Rekam E-KTP
Petugas Disdukcapil Kobar Datangi Rumah Warga yang Sakit dan Lansia untuk Rekam E-KTP
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mendatangi langsung ke rumah warga yang sakit dan lanjut usia (Lansia) untuk melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP)

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Pendaftaran Penduduk Salamin mengatakan, ini merupakan program jemput bola Dinas Dukcapil Kobar yang sudah dua tahun dilaksanakan. Langkah ini dilakukan untuk memberikan pelayanan publik yang prima bagi warga dalam pemerintahan yang baik.

“Jika ada info dari masyarakat atau pemerintah desa dan kelurahan setempat, maka kami upayakan untuk layani langsung di tempat. Bukan hanya di rumah warga yang sakit, tetapi juga dilakukan di Rumah Sakit,” katanya.

Salamin mengimbau, bagi warga yang memiliki keterbatasan fisik atau lanjut usia sehingga tidak memungkinkan datang langsung ke Dinas Dukcapil untuk melakukan perekaman, agar segera melapor. “Silakan laporkan. Kita akan langsung ke rumah yang bersangkutan,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, kurangnya masyarakat yang melapor keluarganya yang sakit belum melakukan perekaman ke Dinas Dukcapil menjadi kendala dalam perekaman. “Biasanya, warga datang melapor pada saat membutuhkan e-KTP, sehingga seringkali tim yang ditunjuk untuk kelapangan kesulitan mengatur jadwal,” tandasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8226 seconds (0.1#10.140)