Wali Kota Denpasar Terima Penghargaan dari Presiden

Rabu, 17 Juli 2019 - 21:18 WIB
Wali Kota Denpasar Terima Penghargaan dari Presiden
Wali Kota Denpasar Terima Penghargaan dari Presiden
A A A
DENPASAR - Keberhasilan Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar, Bali dalam memaksimalkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik baik mendapat apresiasi dari tingkat provinsi hingga nasional. Bahkan peringatan Hari Otonomi Daerah Tahun 2019 pada Maret lalu, Pemkot Denpasar mendapatkan penghargaan atas nilai terbaik dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD).

Atas keberhasilan itu, Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra dianugerahi tanda kehormatan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha oleh Presiden Joko Widodo. Tanda kehormatan itu disematkan Wakil Presiden Mohamad Jusuf Kalla dalam pada pembukaan pameran teknologi Industri bertajuk Indonesia International Smart City Expo & Forum di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Penghargaan ini tak lepas dari komitmen Wali Kota IB Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil Wali Kota IGN Jaya Negara yang menggerakkan pembangunan dan pelayanan publik dalam balutan motto sewaka dharma yang berarti melayani adalah kewajiban.

Jusuf Kalla mengapresiasi pemerintah daerah, bupati, wali kota dan gubernur yang mendapat penghargaan. "Jadi penghargaan ini diberikan atas komitmen serta upaya yang dilaksanakan menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik. Ini juga bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah agar terus berinovasi dan bekerja mendukung percepatan reformasi birokrasi," ujar Jusuf Kalla.

Lebih lanjut dijelaskannya, keberhasilan meraih penghargaan ini harus menjadi contoh bagi daerah lain. Sehingga ke depannya inovasi penyelenggaraan pemerintahan mampu menjadi solusi untuk kesejahteraan rakyat.

Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra dalam keterangan persnya mengaku bersyukur atas diraihnya tanda kehormatan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha ini. Tentunya hal ini tak lepas dari dukungan seluruh jajaran Pemkot Denpasar yang senantiasa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Tentunya kami sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak. Ke depannya capaian ini dapat menjadi cambuk untuk memotivasi diri agar memberikan pelayanan maksimal dan tak henti-hentinya berinovasi," kata Rai Mantra.

Dalam acara tersebut hadir Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo; Menkominfo Rudiantara; gubernur, bupati dan wali kota se-Indonesia.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6955 seconds (0.1#10.140)