Bantu Warga Pacitan yang Kekeringan, ACT Distribusikan Air Bersih

Selasa, 09 Juli 2019 - 19:17 WIB
Bantu Warga Pacitan yang Kekeringan, ACT Distribusikan Air Bersih
Bantu Warga Pacitan yang Kekeringan, ACT Distribusikan Air Bersih
A A A
PACITAN - Tim ACT Jawa Timur memberikan bantuan air bersih untuk sekitar 1.300 warga di Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, yang mengalami kekeringan. Beberapa desa di Kecamatan Pringkuku mengalami kekeringan paling parah di awal musim kemarau.

Dua desa dilaporkan mengalami kekurangan pasokan air bersih, yaitu Desa Tamansari dan Desa Pelem. ACT menerjunkan bantuan air bersih pada Jumat 5 Juli 2019 dan Ahad 7 Juli 2019 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kepala Cabang ACT Jatim, Wahyu Sulistianto Putro mengatakan, kekeringan di Pacitan datang relatif lebih awal, banyak yang membutuhkan bantuan air bersih di sana.

"ACT mengajak masyarakat yang merasakan nikmatnya air bersih untuk tergerak membantu Saudara-saudara kita yang mengalami kekeringan di Pacitan, karena dengan bantuan kita dapat meringankan beban dan memberikan harapan bagi masyarakat di sana," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Selasa (9/7/2019).

Salah satu masyarakat penerima penyaluran bantuan air bersih, Arifin, menyambut bahagia bantuan ACT tersebut. Menurut dia, bantuan air bersih ini layaknya tetes air di tengah gurun.

"Kami merasa sangat terbantu dengan pasokan air dari ACT. Air bersih ini dapat kami manfaatkan untuk pemenuhan kehidupan sehari-hari kami, kami berharap ACT dapat terus mendistribusikan air bersih selama musim kering ini," ucap Arifin.

Adapun detail lokasi yang menjadi sasaran penyaluran bantuan air bersih adalah sebagai berikut Desa Pelem (Dusun Jaten dan Dusun Sembungan) dan Desa Tamansari (Dusun Ledok dan Dusun Padangan) Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5836 seconds (0.1#10.140)