Jarak Tempuh ke Bandara Kertajati Masih Dikeluhkan Calon Penumpang

Sabtu, 06 Juli 2019 - 18:44 WIB
Jarak Tempuh ke Bandara Kertajati Masih Dikeluhkan Calon Penumpang
Jarak Tempuh ke Bandara Kertajati Masih Dikeluhkan Calon Penumpang
A A A
MAJALENGKA - Sejak 1 Juli lalu, aktivitas di BIJB Kertajati mulai menggeliat. Namun, kekhawatiran muncul di antara sebagian kalangan.

Pasalnya, jarak tempuh dari Kota Bandung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati masih dikeluhkan banyak calon penumpang. Terkait kekhawatiran itu, Pemprov Jawa Barat yakin sepenuhnya BIJB tidak akan kalah dari Bandara Soekarno-Hatta.

Menyikapi adanya keluhan dari sebagian calon penumpang terkait jarak tempuh yang lama, Uu menegaskan hal itu bisa ditutupi dengan adanya fasilitas yang diberikan. Fasilitas itu, ungkap dia, angkutan Damri dari Bandung yang digratiskan.

"Sementara ini kan ada Damri gratis. Memang jarak tempuh panjang, tetapi tidak mengeluarkan biaya karena ada gratis dari pemerintah. Kalau (Tol) Cisumdawu sudah selesai, dari Bandung ini bisa 1 jam kan? Bisa kurang (dari 1 jam)," kata Wakil Gubernur Jawa Barat , Uu Ruzhanul Ulum, saat mengunjungi BIJB, Sabtu (6/7/2019).

Sementara, terkait layanan Damri gratis, diakui Uu sejatinya anggarannya sudah habis. Namun, kebijakan itu dipastikan akan terus berlangsung. Bahkan layanan Damri gratis akan berlangsung hingga 1 tahun ke depan.

"Karena anggaran untuk Damri gratis satu bulan, tetapi 15 hari juga sudah selesai, habis uangnya. Maka kami juga menyiapkan untuk menambah. Namun Pak presiden bahkan memberi panjang lagi tenggang waktunya sampai 1 tahun, alhamdulillah," ungkap Uu.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6953 seconds (0.1#10.140)