WBO Lirik Investasi di Kabupaten Pasangkayu

Jum'at, 05 Juli 2019 - 13:01 WIB
WBO Lirik Investasi di Kabupaten Pasangkayu
WBO Lirik Investasi di Kabupaten Pasangkayu
A A A
PASANGKAYU - Potensi sumber daya alam yang dimiliki oleh Pasangkayu begitu melimpah, tak heran kabupaten paling utara di Sulawesi Barat ini selalu dilirik oleh investor dari luar.

Terbaru, World Bugis Organisation (WBO) berminat menjajal kemungkinan kerja sama dengan Pemkab Pasangkayu untuk bidang pengolahan pertambangan, pembangunan infrastruktur, pelayanan kesehatan dan empowerment development responsibility.

Hal itu terungkap saat pertemuan President Chairmant of World Bugis Organisation Dato Andi Ahmad Said dengan Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, Kamis (4/7/2019). Hadir pula dalam kesempatan itu, Sekkab Pasangkayu Firman, dan Staf Khusus Bupati Muliadi.

Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil kunjungan silaturahim WBO dengan Bupati Pasangkayu pada April lalu. Pun setelah melakukan survei beberapa komoditas pertambangan di Pasangkayu.

Bupati Agus Ambo Djiwa menyambut baik niatan WBO untuk berinvestasi di kabupaten yang dipimpinnya ini. Menurut Bupati investasi merupakan salah satu faktor pendukung percepatan pengembangan dan kemajuan daerah.

“Jika investasi masuk di daerah maka daerah itu pasti akan cepat maju dan berkembang. Pertumbuhan ekonomi meningkat, yang kemudian akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan rakyat,” sebutnya.

Pemkab Pasangkayu telah menerapkan kebijakan sebisa mungkin memudahkan investasi menanamkan modalnya di Pasangayu. Seperti kemudahan dalam pengurusan perizinan dan tanpa biaya.

“Kami akan memudahkan investor masuk ke daerah, agar investasi di Pasangkayu terus tumbuh dan bertambah. Saya berharap kerja sama dengan WBO ini betul-betul dapat terwujud, sehingga potensi sumber daya alam kita bisa terkelola secara maksimal,” pungkasnya.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6836 seconds (0.1#10.140)