PKK Kabupaten Merangin Tiru Kemajuan PKK Kota Tanjungpinang

Rabu, 26 Juni 2019 - 16:49 WIB
PKK Kabupaten Merangin Tiru Kemajuan PKK Kota Tanjungpinang
PKK Kabupaten Merangin Tiru Kemajuan PKK Kota Tanjungpinang
A A A
TANJUNGPINANG - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Tanjungpinang Juwariyah Syahrul menyambut hangat kedatangan Tim Pengerak PKK Kabupaten Merangin di Kota Tanjungpinang, di Gedung Wanita Tun Fatimah, Selasa (25/6/2019).

Kedatangan Tim Pengerak PKK Kabupaten Merangin ke Kota Tanjungpinang ini dalam rangka kunjungan kerja terkait dengan UP2K. Rombongan TP PKK Kabupaten Merangin berjumlah 40 orang ini dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Hesnidar Haris.

Juwariyah dalam sekapur sirih mengatakan sangat berterimaksih kepada rombongan PKK Kabupaten Merangin yang telah berkunjung ke Kota Tanjungpinang. "Saya berharap pertemuan ini dapat memperkuat silaturahmi antara PKK Kota Tanjungpinang dan PKK Kabupaten Merangin dan tentunya dapat saling berbagi pengalaman khususnya terkait UP2K," ungkap Juwariyah.

Lebih lanjut Juwariyah menjelaskan bahwa Kota Tanjungpinang memilki 87 UP2K yang tersebar di empat kecamatan dan 18 kelurahan di Kota Tanjungpinang. "Salah satunya, UP2K Super Delya yang telah masuk mominasi enam besar dalam penilaian di tingkat nasional," terangnya.

Juwariyah yang juga Ketua Dekranasda Kota Tanjungpinang mengatakan UP2K ini sebagai sektor terdepan dari PKK kecamatan dan kelurahan untuk membentuk, membina dan membantu perkembangan UP2K. Serta sebagai upaya untuk menjadikan UP2K yang maju dan mandiri dengan dukungan serta kerja sama dengan OPD terkait.

Sementara itu, Ketua PKK Kabupaten Merangin, Hesnidar Haris dalam sambutannya merasa sangat terkesan dapat berkunjung ke Kota Tanjungpinang. Menurutnya apa yang dimiliki oleh Kota Tanjungpinang sangat membuatnya senang mulai dari berbagai kuliner khas Tanjungpinang dan berbagai destinasi wisatanya.

Selain itu Hesnidar juga menjelaskan bahwa kunjungan ini untuk melakukan studi tiru terkait dengan UP2K Super Delya yang di miliki oleh Kota Tanjungpinang yang mampu masuk nominasi enam besar di tingkat nasional dengan produk unggulan kerupuk berbahan baku sotong.

Kegiatan ini ditutup dengan diskusi terkait UP2K dan penyerahan cinderamata dari Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang kepada Ketua PKK Kabupaten Merangin dan ramah tamah bersama seluruh Pengurus TP PKK Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Merangin.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5133 seconds (0.1#10.140)