Tak Boleh Landing di Bandara Husein Sastranegara, Lion Air Berputar Putar di Langit Bandung

Kamis, 20 Juni 2019 - 17:38 WIB
Tak Boleh Landing di Bandara Husein Sastranegara, Lion Air Berputar Putar di Langit Bandung
Tak Boleh Landing di Bandara Husein Sastranegara, Lion Air Berputar Putar di Langit Bandung
A A A
TANGERANG - Pesawat Lion Air JT 0950 rute Batam-Bandung berputar putar lebih dari setengah jam diatas langit Bandung, Kamis (20/6/2019) siang sekitar pukul 15.20 WIB. Pesawat yang dijadwalkan landing pukul 15.30 WIB di Bandung ini memutari langit Bandung menunggu keputusan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung. (Baca: Pesawat Malindo Air Tergelincir di Husein Sastranegara, Bandara Ditutup)

Sekitar pukul 16.00 WIB setelah mendapat informasi dari Bandara Husein Sastranegara Bandung Bandara tersebut ditutup sementara hingga pukul 18.00 WIB, pilot memutuskan dan mengumumkan untuk membawa pesawat ini ke Bandara Soekarno Hatta.

"Mohon maaf, karena ada pesawat yang menutup runway Bandara Husein Sastranegara Bandung kita akan landing di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten," ujar pilot mengumumkan dari kokpit pesawat.

Tak lama pesawat inipun langsung berputar menuju Bandara Soekarno Hatta. Pesawat yang kebetulan ditumpangi oleh beberapa Awak Media dari Batam termasuk Reporter Koran SINDO Batam akan melakukan kegiatan di Bandung inipun landing sekitar pukul 16.25 WIB.

Sementara itu, pihak Lion Air Group kemudian mengeluarkan release yakni Malindo Air menginformasikan penerbangan nomor OD-301 yang dioperasikan dengan Boeing 737-800NG beregistrasi 9M-LCK, mengalami keluar dari landas pacu (runway excursion) pada saat berbelok sebelum lepas landas pada pukul 14.25 WIB di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung (BDO).

Dalam pesawat tersebut, terdapat 122 orang yang terdiri dari 114 penumpang dan delapan anggota kru. Semua penumpang dan awak pesawat kondisi selamat serta telah dievakuasi dengan aman. Saat ini, Malindo Air sedang mengatur rencana perjalanan penumpang.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4436 seconds (0.1#10.140)