Pesawat Spirit Avia Sentosa Tergelincir di Papua, 6 Penumpang Selamat

Senin, 28 Februari 2022 - 11:02 WIB
loading...
Pesawat Spirit Avia Sentosa Tergelincir di Papua, 6 Penumpang Selamat
Penampakan pesawat Spirit Avia Sentosa tergelincir di di Bandara Bilorai, Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua, Senin (28/2/2022).Foto/Omega
A A A
SUGAPA - Pesawat Spirit Avia Sentosa (SAS) dengan nomor PK-FSW yang terbang dari Bandara Moses Kilangin Timika, Mimika, tergelincir akibat mengalami ban pecah saat landing di Bandara Bilorai, Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua, Senin (28/2/2022) sekitar pukul 08.37 WIT.

Kapolres Intan Jaya, AKBP Sandi Sultan mengatakan, pesawat yang dipiloti Capten Alion Belau dan FO Irela Yudiasto itu, memuat enam orang penumpang yakni Fonataba, Damianus, Muskana, Jhon Pigau, Harusu dan Darkon. “Pesawat tersebut juga memuat sembako dan bahan bangunan,” kata Sandi.

Baca juga: Ditolak RSAL Merauke, Bocah 11 Tahun Asli Papua Meninggal

Sandi menjelaskan, kronologi tergelincirnya pesawat bermula pada pukul 08.37 WIT, pesawat tersebut landing dari arah runway 09 Bandara Bilorai. Kemudian di jarak sekitar 50 meter dari titik landing awal di landasan, pesawat mengalami pecah ban bagian depan, sehingga tergelincir keluar arah kanan landasan.

“Tidak ada kerugian korban jiwa atau luka-luka. Hanya saja kerugian materil yaitu pesawat mengalami kerusakan bagian mesin baling baling, ban depan patah dan bagasi depan,” beber Sandi.

Lanjut Sandi, saat ini Pesawat SAS PK-FSW masih berada di sebelah kanan landasan Bandara Bilorai. “Untuk aktifitas penerbangan di Bandara Bilorai masih tetap berjalan dan dilakukan pengamanan dari Apkam,” pungkas Sandi
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2351 seconds (0.1#10.140)