Gubernur Kalteng Buka Festival Budaya Isen Mulang 2019

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:12 WIB
Gubernur Kalteng Buka Festival Budaya Isen Mulang 2019
Gubernur Kalteng Buka Festival Budaya Isen Mulang 2019
A A A
PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran didampingi Isteri Yulistra Ivo Sugianto Sabran membuka secara resmi Festival Budaya Isen Mulang 2019 di Taman Budaya, Jalan Temanggung Tilung, Palangka Raya, Senin (17/6/2019).

Turut hadir Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Wilayah Regional II Kalimantan Kementerian Pariwisata RI Reza Fahlevi, bupati/wali kota se-Kalteng, unsur Forkopimda, Kapolda Kalteng, Danrem 102/Panju Panjung, Kepala OPD di lingkup Pemprov Kalteng, tokoh adat dan masyarakat, serta para tamu undangan lainnya.

Penabuhan katambung oleh Gubernur Kalteng bersama dengan para tamu undangan menandai dibukanya even yang mengambil tema "Eksistensi Kearifan Lokal Menuju Kalteng Berkah".

Rangkaian kegiatan pembukaan berlangsung sangat meriah, masyarakat yang menonton secara langsung didalam arena, maupun yang menyaksikan secara live streaming di stand Diskominfo Kalteng di luar. Sebab warga tidak kebagian tempat didalam, terlihat sangat antusias menyaksikan pertunjukan seni dan budaya yang ditampilkan.

Gubernur dalam sambutannya menyampaikan, Festival Budaya Isen Mulang merupakan perwujudan ciptarasa dari karya para seniman daerah yang dilandasi nilai leluhur budaya bangsa berdasarkan pancasila, yang bercorak Bhinneka Tunggal Ika serta berwawasan Nusantara.

“Hal inilah yang selalui menjiwai perilaku masyarakat dan membangkitkan semangat kesetiakawanan dan tanggung jawab sosial, disiplin serta semangat pantang menyerah dalam kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara,” ucap Sugianto.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini menerima piala bergilir dari Bupati Barito Utara Nadalsyah selaku juara umum tahun lalu. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piala oleh Gubernur kepada Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng sebagai tanda bahwa Festival Budaya Isen Mulang Tahun 2019 secara resmi telah dimulai.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7389 seconds (0.1#10.140)