Gunakan Perahu SAR, Polda Distribusi Bantuan ke Daerah Terisolir

Kamis, 13 Juni 2019 - 09:46 WIB
Gunakan Perahu SAR, Polda Distribusi Bantuan ke Daerah Terisolir
Gunakan Perahu SAR, Polda Distribusi Bantuan ke Daerah Terisolir
A A A
KONAWE SELATAN - Menggunakan peralatan SAR, polisi terus menjangkau daerah banjir yang terisolir untuk menyalurkan bantuan logistik yang ada di sejumlah kabupaten di Sultra. Kali ini, penyaluran dilakukan di Kabupaten Konawe Selatan yang tak jauh dari perbatasan Kabupaten Konawe.

Konawe Selatan dan sejumlah daerah merupakan wilayah yang terkena dampak banjir di tujuh kabupaten kota yang ada di Sulawesi Tenggara. Di Desa Laikan Ndonga Kecamatan Ranomeeto Barat ini merupakan daerah terisolasi. Setelah jalan penghubung antarkabupaten terendam banjir setinggi dua hingga tiga meter.

Untuk menjangkau daerah ini, tim siaga bencana harus menggunakan perahu karet milik Basarnas. Sejak 3 hari terendam banjir, distribusi logistik baru dapat dilakukan karena peralatan SAR yang sangat terbatas.

Selain di Konawe Selatan, beberapa wilayah di Kota Kendari juga terendam banjir. Salah satunya pemukiman penduduk yang ada di kompleks Kali Wanggu. (Baca Juga: Terisolir, Ratusan Warga Korban Banjir Konawe Mulai Kelaparan)

Usai menyerahkan bantuan logistik, Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjend Iriyanto mengatakan, sejak dua minggu terakhir, tujuh kabupaten kota dilanda bencana dengan bantuan seadanya.

"Diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir," kata Brigjen pol Iriyanto.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5166 seconds (0.1#10.140)