Siti Fauziah Karunia Perenang Asal Muba Berlaga di Thailand

Rabu, 12 Juni 2019 - 23:01 WIB
Siti Fauziah Karunia Perenang Asal Muba Berlaga di Thailand
Siti Fauziah Karunia Perenang Asal Muba Berlaga di Thailand
A A A
SEKAYU - Di bawah kepemimpinan Bupati H Dodi Reza Alex, sejumlah atlet PPLPD Musi Banyuasin makin berprestasi. Sejumlah bibit atlet belia yang dibina Muba dilirik dan kini dibina PPLP Ragunan di antaranya atlet renang dan atletik.

Sebelumnya tiga atlet polo air Muba pernah meraih puncak prestasi dan jadi tulang punggung timnas polo air Indonesia. Kali ini, atlet renang Muba yang menjalani pemantapan di PPLP Ragunan tampil mewakili Indonesia di Thailand Sport School Game. Bersama atlet atletik Muba Aldinda Dedek, juga akan tampil di Thailand termasuk beberapa atlet lainya di cabang olahraga panahan, gulat, sepak bola, bola volley dan atletik. Para bibit muda ini akan menuju Thailand pada 28 Juli hingga 1 Agustus 2019 mendatang.

Adalah Siti Fauziah Karina, si lincah asal Muba ini akan menjadi wakil Indonesia untuk mengikuti kompetisi Asean School Games 2019 cabang olahraga Renang Internasional di Thailand pada Juli mendatang.

Menurut Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba, Muhammad Fariz, kini Siti Fauziah Karina sedang mengikuti pelatihan yang intensif di Ragunan. "Ya, pembinaan dan pelatihan terhadap Siti Fauziah terus dimaksimalkan agar bisa tampil maksimal. Kita berharap Siti atlet Muba yang saat ini berlatih di Ragunan jadi yang terbaik," ungkap Fariz.

Pada ajang kejuaraan ini, lanjut Fariz, Siti Fauziah akan difasilitasi dan mendapatkan pendampingan dari di SKO Ragunan yang berada dibawah naungan Kemenpora RI. "Kami, Dispopar Muba, sebagai anak didik kami saat di Muba, kami mendoakan kiranya dapat meraih prestasi sebaik-baiknya buat Siti selama bertanding di Asean School Games 2019 Thailand," tuturnya.

Sebelumnya, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin telah meminta pelatih dan pendidik PPLPD Muba terus memberikan pelatihan yang maksimal kepada seluruh para atlet Muba. Sehingga akan terus bertumbuh dan berprestasi baik di level nasional dan internasional.

Atlet Muba bisa menjadi contoh seperti atlet-atlet yang telah mengharumkan nama baik daerah. Menjadi kebanggaan, Siti Fauziah dan Aldinda walau masih tingkat pelajar tapi mampu mengharumkan nama baik keluarga dan daerahnya.

"Apalagi fasilitas sarana dan prasarana kolam renang di Muba sangat menunjang dan berstandar Internasional . Semoga Siti mampu mengharumkan nama Muba dengan mendapat hasil maksimal," tukas Dodi.

Sementara itu Siti Fauziah Karina meminta doa restu dan syukur atas dukungan masyarakat Muba kepada dirinya dan bisa bertanding dengan maksimal.

"Saya juga sangat berterima kasih atas support yang diberikan Pak Bupati Dodi Reza. Alhamdulillah fasilitas untuk berlatih di daerah yang kami banggakan, Bumi Serasan Sekate sangat lengkap dan menunjang. Tidak kalah dengan fasilitas di negara lain dan kami bangga akan pembinaan olahraga di Muba. Kami yakin akan terus berprestasi," tutur Siti Fauziah.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6258 seconds (0.1#10.140)