Diduga Korsleting, Satu Rumah di Perumahan Dosen Terbakar

Selasa, 11 Juni 2019 - 15:16 WIB
Diduga Korsleting, Satu Rumah di Perumahan Dosen Terbakar
Diduga Korsleting, Satu Rumah di Perumahan Dosen Terbakar
A A A
SOLO - Diduga akibat korsleting, satu rumah di Perumahan Dosen RT 7/RW 13, Desa Baturan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa (11/6/2019). Rumah milik Sudarwo (70), mendadak terbakar sekitar pukul 11.00 WIB dan api langsung membesar membakar seluruh rumah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu karena saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. “Saya tidak tahu penyebab kebakaran. Tahu-tahu api sudah membesar,” kata Dewata (18), cucu pemilik rumah saat ditemui di lokasi kejadian.

Mengetahui kejadian itu warga langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Beberapa saat, delapan unit mobil pemadam kebakaran dari solo dan Karanganyar datang di lokasi kejadian. Dalam waktu sekitar 1 jam kobaran api berhasil padamkan.

“Kami berusaha melokalisir api agar tidak merembet ke rumah lainnya karena saling berhimpitan,” kata Budi Raharjo, Ketua Regu Pemadam Kebakaran dari solo. Diduga kebakaran terjadi akibat konsleting listrik. Ketika memadamkan api salah satu anggotanya ada yang terluka akibat terkena pecahan kaca.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0930 seconds (0.1#10.140)