Polda Sultra Buru Pelaku Kerusuhan di Siotapina Buton

Jum'at, 07 Juni 2019 - 18:36 WIB
Polda Sultra Buru Pelaku Kerusuhan di Siotapina Buton
Polda Sultra Buru Pelaku Kerusuhan di Siotapina Buton
A A A
BUTON - Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara telah mengantongi daftar nama pelaku kerusuhan di Desa Sampoabalo dan Desa Gunung Jaya, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. Sebelumnya jajaran Polres Buton dan Polda Sultra telah memeriksa saksi dan korban di dua desa yang dilanda kerusuhan tersebut.

Kabid Humas Polda AKBP Harry Golden Hard menegaskan pihaknya saat ini telah mengantongi nama-nama pelaku kerusuhan di dua desa di Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton baik yang melakukan pembakaran maupun pembacokan hingga menyebabkan adanya korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Saat ini tim di lapangan tengah memburu para pelaku untuk ditangkap. Kita juga masih melakukan kondusivitas daerah agar tidak terjadi lagi konflik horisontal antardua kelompok warga di kedu desa tersebut,” ungkap Kabid Humas, Jumat (7/6/2019)

Menurut dia, pihak Kepolisian dan TNI terus melakukan stabilitas keamanan dan memediasi ke dua belah pihak agar tidak terjadi konflik berkepanjangan.

“Adanya kerugian material hingga nyawa melayang menjadi tugas utama aparat kepolisian untuk mengungkap penyebab utama terjadinya kerusuhan tersebut, “timpalnya. Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara mengimbau agar masyarakat bisa menjaga keamanan daerah Sulawesi Tenggara.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8348 seconds (0.1#10.140)
pixels