Pemkab Pasangkayu Bantu Pembangunan Masjid di Tanjung Parappa

Selasa, 28 Mei 2019 - 13:28 WIB
Pemkab Pasangkayu Bantu Pembangunan Masjid di Tanjung Parappa
Pemkab Pasangkayu Bantu Pembangunan Masjid di Tanjung Parappa
A A A
PASANGKAYU - Pemerintah Kabupaten Pasangkayu beri bantuan pembangunan Mesjid Tanjung Parappa, Kelurahan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Senin (27/5/2019).

Bantuan pemkab diberikan langsung Wakil Bupati Pasangkayu Muhammad Saal, saat menghadiri undangan buka bersama pengurus masjid An Nur di Tanjung Parappa.

Kegiatan yang dihadiri ratusan masyarakat setempat ini juga dirangkaikan dengan peletakan batu oleh Muhammad Saal sebagai tanda dimulainya pembangunan perluasan masjid.

Wabup Saal, mengaku amat mengapresiasi inisiatif pengurus masjid melakukan pembangunan perluasan, sehingga bisa menampung semua jemaah disana yang tiap hari makin bertambah.

Disisi lain, perhatian terhadap pembangunan masjid An Nur merupakan hal yang sangat penting, mengingat letaknya yang berada di pusat wisata pantai kota Pasangkayu. Dengan letaknya yang strategis, diharapkan masjid An Nur tetap eksis sebagai basis pembinaan dan pengembangan ahlak umat.

“Ke depan Dusun Parappa akan jadi titik sentral keramaian. Kita sudah mulai rasakan. Setiap hari libur kumpulnya manusia ada disini dengan berbagai aktifitasnya. Olehnya bagaimana upaya kita selaku warga yang ada di dusun ini untuk menyiapkan diri dalam rangka melindungi dan membentengi anak-anak kita dari pengaruh yang mungkin timbul di masa datang,” ujarnya.

Sebagai wujud dukungan terhadap pembangunan masjid An Nur, Pemerintah Kabupaten memberi bantuan sekira Rp20 juta. Selain bantuan Pemda, Muhammad Saal menyatakan akan memberi bantuan material berupa semen sebanyak 100 sak.

Sementara Wakil Ketua Pembangunan Masjid An Nur, Muh. Dasri, mengungkapkan, pembangunan perluasan masjid sempat mandek. Namun belakangan kesadaran dan kemauan masyarakat kembali timbul untuk melanjutkan pembangunan tersebut. Olehnya pihaknya berkomitmen akan terus memacu pembangunan itu hingga tuntas.

“Perluasan pembangunan masjid disini merupakan swadaya masyarakat. Olehnya kami sangat bersyukur dan mengapresiasi bantuan yang telah diberikan oleh bapak Wakil Bupati dan Pemkab Pasangkayu. Kedepan tentunya kami masih tetap mengharapkan bantuan dan dukungannya,” harapnya.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1521 seconds (0.1#10.140)