H-5 Hingga H+5 Jalan Pangkalan Bun-Kolam Dibuka untuk Mudik Lebaran

Selasa, 21 Mei 2019 - 09:04 WIB
H-5 Hingga H+5 Jalan Pangkalan Bun-Kolam Dibuka untuk Mudik Lebaran
H-5 Hingga H+5 Jalan Pangkalan Bun-Kolam Dibuka untuk Mudik Lebaran
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Jalan Kotawaringin Lama di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng yang merupakan jalan penghubung antara Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah terus digenjot pembangunannya. Untuk itu Pemrov Kalteng menutup ruas jalan tersebut selama empat bulan agar pembangunan bisa sesuai target.

Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Ahmadi Riansyah mengimbau kepada pengguna jalan tersebut untuk bersabar dan memih jalur alternatif lain seperti jalan Lamandau.

“Kita mengakui ada pertanyaan dari masyarakat terkait penutupan Jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama ini merupakan hal yang wajar. Terutama bagi masyarakat yang sering melintasi jalan tersebut, kami memahami apa yang dirasakan masyarakat. Penutupan jalan ini untuk mempercepat pengerjaan pile slabnya," ujar Ahmadi seusai rapat dengan sejumlah instansi terkait di aula kantor bupati, Selasa (21/5/2019).

Ahmadi meneruskan, penutupan jalan merupakan satu-satunya cara agar pengerjaan pile slab dapat segera selesai sesuai dengan target pebyelesaian oleh kontraktor. "Kontraktor siap lembur, artinya pengerjaan bakal lebih cepat, dengan terpaksa jalan harus ditutup. Ini demi keselamatan dan juga target penyelesaian pembangunan,” tuturnya.

Selain itu, saat mudik nantinya, pihaknya akan membuka jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama pada H-5 hingga H+5 lebaran. "Akan dibuka selama 10 hari, 5 hari sebelum dan 5 hari sesudah lebaran, sesuai dengan kesepakatam bersama," pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6598 seconds (0.1#10.140)