Tim Animal Rescue Damkar Kobar Evakuasi Ular Piton Sepanjang 3 Meter

Senin, 13 Mei 2019 - 10:29 WIB
Tim Animal Rescue Damkar Kobar Evakuasi Ular Piton Sepanjang 3 Meter
Tim Animal Rescue Damkar Kobar Evakuasi Ular Piton Sepanjang 3 Meter
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Tim Animals Rescue Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mengevakuasi seekor ular piton sepanjang 3 meter. Ular piton tersebut masuk ke rumah mewah milik Suryadi di Gang Manggis, RT 11, Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Senin (13/5/2019) pukul 03.30 WIB.

“Kita mendapat laporan dari pemilik rumah pukul 03.00 WIB, ada ular piton yang mencoba masuk rumah warga,” ujar Kasi Penyelamatan dan Evakuasi Korban Bidang Damkar dan Satpol Kobar, Kaboel Suhartono.

Kemudian, Regu Jaga Damkar Kobar langsung menuju lokasi dan mendapati ular piton tersebut masih berada di teras rumah. Tim tiba di lokasi langsung menggiring ular keluar halaman rumah, menggunakan kayu. “Saat ditangkap ular piton sempat melawan. Penangkapan memakan waktu setengah jam dan langsung dimasukkan ke karung dan dibawa sementara ke Mako Damkar Kobar,” kata Kaboel.

Selanjutnya, ular tersebut akan diserahkan ke BKSDA SKW 2 Kalteng di Pangkalan Bun. “Sudah ada 10 ular piton dan kobra yang berhasil kita tangkap dalam dua bulan terakhir dan diserahkan ke BKSDA,” tambah Kaboel.

Kaboel menyampaikan jika ada warga yang melihat binatang buas di sekitaran rumah bisa menghubungi Mako Damkar, Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Jalan Pangeran Antasari RT 004, Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3887 seconds (0.1#10.140)