Agus Ambo Djiwa Antar Jokowi dan PDI Perjuangan Pemenang di Sulbar

Sabtu, 11 Mei 2019 - 17:31 WIB
Agus Ambo Djiwa Antar Jokowi dan PDI Perjuangan Pemenang di Sulbar
Agus Ambo Djiwa Antar Jokowi dan PDI Perjuangan Pemenang di Sulbar
A A A
PASANGKAYU - Pasca penetapan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Tingkat Provinsi Sulawesi Barat yang dilaksanakan oleh KPU Sulawesi Barat 10 Mei 2019 di Mamuju, daerah ini telah mampu mengantarkan Pasangan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai pemenang.

Hal itu berdasarkan DB-1 PPWP KPU, pasangan ini meraih 475,312 suara di enam kabupaten di Sulawesi Barat. Sementara PDI Perjuangan untuk Pemilihan DPR RI memperoleh total 214.335 suara dari 738.932 total suara sah.

Keberhasilan perolehan suara tersebut tidak terlepas dari perjuangan sosok Agus Ambo Djiwa, Ketua PDI Perjuangan Sulbar yang juga Bupati Pasangkayu dua periode.

"Kesuksesan perolehan suara pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Jokowi dan Ma'ruf Amin di Sulbar, karena masyarkat Sulbar masih sangat mempercayai sosok Jokowi untuk memimpin bangsa ini. Begitu juga PDI Perjuangan pada pemilu 2014 yang lalu partai basutan Megawati ini, tidak memiliki kursi DPR RI, tapi pada pemilu 2019 telah mampu memasukan kadernya untuk lolos di senayan, bahkan sebagai pemenang peroleh suara terbanyak," kata Agus Ambo Djiwa, Sabtu (11/5/2019).

Dengan kesuksesan ini, Agus tidak merasa dirinya berbangga, karena semua ini berkat kerja sama seluruh partai pendukung Capres dan Cawapres 01 serta seluruh kader PDI Perjuangan Sulbar.

Ke depan Agus mengharapkan, pembangunan di Sulawesi Barat akan lebih maju lagi, dan dirinya selama lima tahun yang akan datang, berusaha memperjuangan program pembangunan Sulawesi Barat sebagai salah satu daerah pemenang dalam pemilu 2019.

"Saya akan berusaha memperjuangan program prmbangunan daerah selama lima tahun yang akan datang ketingkat pusat, melalui Presiden Jokowi, agar Sulbar mampu mensejajarkan diri dengan dengan provinsi lainnya," tegas Agus.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.8083 seconds (0.1#10.140)
pixels