Kolaborasi Pendanaan Provinsi dan Pusat untuk Modal Pembangunan

Jum'at, 10 Mei 2019 - 16:08 WIB
Kolaborasi Pendanaan Provinsi dan Pusat untuk Modal Pembangunan
Kolaborasi Pendanaan Provinsi dan Pusat untuk Modal Pembangunan
A A A
BANYUASIN - Pemkab Banyuasin telah melaksanakan sinkronisasi pendanaan Kabupaten-Provinsi-Pusat untuk sektor pembangunan seperti pembangunan insfrastruktur, pendidikan, kesehatan hingga pembangunan lainya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Banyuasin H Askolani,SH MH usai menghadiri Musrenbangnas 2019 dan Rencana Kerja Pemerintah tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian PPN/Bappenas di Banyuasin, Jumat (10/5/2019).

Menurut Bupati Askolani yang hadir di Musrenbangnas didampingi Kepala Bappeda dan Litbang Erwin Ibrahim ST MM MBA, Pemkab Banyuasin telah melakukan apa yang diarahkan Presiden Joko Widodo yaitu perencanaan pelaksanaan dan pencapaian pembangunan harus ada sinkronisasi antara Daerah dengan Provinsi dan Pusat.

"Dengan demikian, pendanaanya bisa dilakukan secara sharing," ujar Bupati.

Sementara Erwin menggarisbawahi apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo dalam pengarahanya yaitu yang terpenting untuk peningkatan SDM ada empat hal. Yaitu Pemerataan Infrastruktur, Reformasi Birokrasi dan Reformasi Setruktural harus betul-betul dijalankan. Serta Pembangunan SDM termasuk Pendidikan harus Link and Match dengan industri sehingga sesuai dengan kebutuhan dilapangan.

Erwin melanjutkan banyak tantangan yang dihadapi dalam mewujudkan Visi Indonesia dalam satu abad pada 2045 saat 100 tahun Indonesia merdeka. "Maka jangan bekerja dengan cara-cara biasa saja. Terutama untuk menjadi negara terbesar ekonomi ke-4 atau ke-5 di dunia," tuturnya.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7131 seconds (0.1#10.140)