Generasi Masa Depan Generasi Berkualitas

Jum'at, 03 Mei 2019 - 01:58 WIB
Generasi Masa Depan Generasi Berkualitas
Generasi Masa Depan Generasi Berkualitas
A A A
PALANGKARAYA - Dalam rangka peringatan Hari Otonomi Daerah, Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tenggah menggelar upacara di halaman kantor Gubernuran Palangkaraya, Kamis (2/5/2019).

Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran saat membacakan sambutannya menyampaikan, melalui momentum ketiga peristiwa yang terjadi di bulan Mei ini untuk meningkatkan semangat membangun.

"Marilah kita tingkatkan kebangkitan semangat kita untuk membangun di era otonomi daerah ini dengan lebih kreatif dan inovatif disemua sektor kehidupan. Terutama sektor sumber daya manusia yang akan menjadi tumpuan masa depan bangsa dan negara," ujar Gubernur.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga mengharapkan generasi muda berkualitas untuk masa depan bangsa.

"Generasi muda kita harus berkarakter dan berbudaya. Generasi yang bebas dari narkoba, generasi yang cerdas mandiri dan kreatif. Generasi yang siap menerima estafet kepemimpinan bangsa dalam mewujudkan Indonesia Emas pada tahun 2045", tutur Gubernur Sugianto.

Selanjutnya Sugianto berharap peringatan tiga kejadian penting dalam sejarah pembangunan bangsa dan negara Indonesia ini akan menambah motivasi dan semangat untuk terus berjuang meningkatkan pengabdian masing-masing dalam membangun bangsa dan negara disemua sektor kehidupan.

"Untuk mencapai masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur harus dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," imbuhnya.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9406 seconds (0.1#10.140)