Amankan Rapat Pleno KPU Lubuk Linggau, Polres-Kodim Turunkan 350 Personel

Kamis, 02 Mei 2019 - 15:50 WIB
Amankan Rapat Pleno KPU Lubuk Linggau, Polres-Kodim Turunkan 350 Personel
Amankan Rapat Pleno KPU Lubuk Linggau, Polres-Kodim Turunkan 350 Personel
A A A
LUBUK LINGGAU - Untuk menjamin keamanan selama pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi perolehan suara pemilu 2019 di Kota Lubuklinggau, Pihak Kodim 0406/MLM bersama Polres Lubuklinggau menurunkan 350 personel gabungan, Kamis (2/5/2019) pukul 07.30 WIB.

Kapolres Lubuk Linggau AKBP Dwi Hartono, bersama Dandim 0406 Letkol Inf M Aaan Setyawan memimpin langsung pengamanan di area kantor Bandiklat Kota Lubuklinggau yang dijadikan area pelaksanaan pleno oleh KPU Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono menjelaskan, disiagakan 350 Personel gabungan Polres Lubuklinggau, Brimob Batalyon B dan Kodim 0406."Pola pengamanan melekat, siapapun yang akan masuk area pleno, baik di pintu depan dan pintu masuk gedung pleno kami lakukan pemeriksaan," ujarnya.
Kapolres menegaskan, setiap orang yang masuk kawasan kita berikan ID card, lalu untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan tim escape juga kami siapkan untuk memberikan keamanan kepada penyelenggara Pemilu.

Pihak Polres Lubuklinggau telah berkoordinasi dengan KPU Lubuklinggau, agar penyelenggaraan pleno tingkat Kota Lubuklinggau ini, dapat dilaksanakan maksimal dengan tidak menyalahi aturan. "Kalau bisa satu hari, kenapa mesti lama-lama, ini untuk kesehatan kita bersama," ujarnya.

Untuk mengantisipasi kondisi fisik dari penyelenggara dan petugas pengamanan, Pihak Polres Lubuklinggau juga telah menyiapkan pelayanan kesehatan dari Tim Dokkes Polres Lubuklinggau.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9948 seconds (0.1#10.140)