Wakil Wali Kota Palu Tinjau Latihan Damkar dan Rescue

Kamis, 25 April 2019 - 09:31 WIB
Wakil Wali Kota Palu...
Wakil Wali Kota Palu Tinjau Latihan Damkar dan Rescue
A A A
KOTA PALU - Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said, meninjau pelatihan satuan reaksi cepat damkar dan rescue yang digelar oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kota Palu, Rabu (25/4/2019) di aula BKKBN Kota Palu.

Sigit Purnomo Said mengatakan, Dinas Damkar dan Penyelamatan tidak sekadar mengurusi kebakaran maupun penyelamatan. Akan tetapi, Damkar juga harus memiliki kemampuan untuk mengatasi persoalan-persoalan bencana khususnya seperti yang terjadi pada 28 September 2018 silam.

"Kita patut berbangga dengan para personil Dinas Damkar dan Penyelamatan kota Palu," ungkap Wawali Sigit.

Menurutnya, melalui pelatihan yang digelar kali ini, peserta jangan hanya memperoleh ilmunya saja. Jauh lebih penting penanaman jiwa dalam diri para peserta untuk memahami betul tugas dan fungsi Damkar. Apalah jadinya ilmu kalau yang tertanam di jiwa kita bukanlah seperti yang seharusnya.

Wawali Sigit berharap fungsi-fungsi teknis dari seluruh ilmu yang didapatkan selama pelatihan, tidak sekedar masuk dalam orientasi kerja saja. Akan tetapi, harus tertanam dalam jiwa para peserta untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut, Kadis Damkar dan Penyelamatan kota Palu, Kadis Penataan Ruang dan Pertanahan kota Palu, dan Kadis Pariwisata kota Palu. [Imron]
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)