Di Festival Tiga Gunung, Bupati Lembata Terima Penghargaan IVL

Rabu, 24 April 2019 - 20:23 WIB
Di Festival Tiga Gunung, Bupati Lembata Terima Penghargaan IVL
Di Festival Tiga Gunung, Bupati Lembata Terima Penghargaan IVL
A A A
BADUNG - Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur meraih penghargaan Indonesia Visionary Leader (IVL) kategori The Best Tourism Innovation. Kemenangan Eliaser ini diperoleh melalui Festival Tiga Gunung yang menggunakan konsep community based tourism, co branding, dan sharing economic.

IVL merupakan program KORAN SINDO dan SINDOnews yang menguji visi kepala daerah dari seluruh Indonesia. IVL sendiri sudah berjalan sebanyak 4 season. Eliaser mengikuti IVL season 3 pada Oktober 2018. (Baca juga: Melalui Festival Tiga Gunung, Lembata Pamer Keindahan di Kuta )

Sebenarnya penghargaan diberikan pada akhir April 2019 lalu di Hotel Borobudur, Jakarta. Bertepatan dengan malam inagurasi IVL 3 dan 4 serta pemasangan pin kepada kepala daerah peserta IVL season 1 dan 4. Namun Eliaser tidak hadir karena ada kunjungan menteri ke Kabupaten Lembata.

Akhirnya penghargaan dan penyematan pin IVL dilakukan bersamaan dengan rangkaian acara Festival Tiga Gunung di Bali, Rabu (24/4/2019). “Kami berterima kasih kepada KORAN SINDO dan SINDOnews yang sudah memberikan kesempatan kepada kepala daerah “pinggiran” untuk mengikuti IVL,” katanya.

IVL sendiri memang merupakan konsep membangun Indonesia dari daerah. IVL memberikan kesempatan bagi kepala daerah membuktikan dan mewujudkan karakter di dalam visinya.

Karena selama ini tokoh atau pemimpin daerah mayoritas dari Jawa. “Sekarang sudah muncul pemimpin-pemimpin yang visioner dari luar Jawa. Ini salah satu cara untuk membangun visi untuk Indonesia,” kata Pemimpin Redaksi KORAN SINDO dan SINDOnews, Djaka Susila.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8545 seconds (0.1#10.140)