Laporkan Politik Uang Wali Kota Siap Beri Hadiah Warga

Selasa, 16 April 2019 - 20:09 WIB
Laporkan Politik Uang Wali Kota Siap Beri Hadiah Warga
Laporkan Politik Uang Wali Kota Siap Beri Hadiah Warga
A A A
GORONTALO - Menjelang pemilu 2019, penyelenggara pemilu, pemerintah daerah dan aparat hukum telah melakukan pemetaan wilayah rawan konflik. Termasuk politik uang yang menurut Wali Kota Gorontalo Marten Taha, harus diperangi. Jika ada yang melaporkan politik uang kepada penyelenggara pemilu, pemerintah dan aparat hukum, akan diberikan hadiah oleh Wali Kota Gorontalo.

Hal ini diungkapkan Marten ketika ditemui usai memimpin rapat di ruang kerjanya, bersama jajaran pejabat Forkopimda Kota Gorontalo. "Sebagai Wali Kota atau pribadi, saya akan memberikan hadiah bagi masyarakat yang melaporkan politik uang, baik itu kepada kami maupun pada penyelenggara pemilu termasuk TNI dan Polri," ujar Marten.

Dalam menghadapi pemilu pihaknya telah bertekad memerangi politik uang, sara, ujaran kebencian dan hoax. Jika ditemukan ada aksi politik uang, maka siap diberantas. Bahkan bagi Marten, tingkat kerawanan ini patut dikhawatirkan, karena risikonya adalah masyarakat sebagai pemilik sah pesta demokrasi ini.

"Hari gini kok kita masih memakai cara begitu," ucap Marten.

Politik uang harus dilawan karena sangat merusak tatanan demokrasi bangsa. Pemilu tahun ini harus berlangsung secara umum, bebas, rahasia dan tanpa ada diskriminasi. "Sehigga saya berharap kepada seluruh peserta untuk menciptakan pemilu yang bersih dan berkualitas, cerminan orang cerdas," tutup Marten.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6072 seconds (0.1#10.140)