Sejak Aktivis, Syarif Lubis Selalu Berbuat untuk Masyarakat

Jum'at, 12 April 2019 - 14:24 WIB
Sejak Aktivis, Syarif Lubis Selalu Berbuat untuk Masyarakat
Sejak Aktivis, Syarif Lubis Selalu Berbuat untuk Masyarakat
A A A
PADANGLAWAS - Dibalik penampilannya yang sederhana, ternyata Syarif Lubis, calon anggota legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN), nomor urut 1, Kabupaten Padanglawas , Sumatera Utara (Sumut) menyimpan asa untuk membangun daerah tempat tinggalnya saat ini.

Sejak mahasiswa, suami Depiyana Nasution itu sudah aktif di berbagai organisasi baik di kampus maupun kedaerahan. Tak heran, banyak kepentingan masyarakat yang sudah diperjuangkan. (Baca Juga: Kunker ke Palas, Gubernur Sumut Segera Perbaiki Infrastruktur Jalan)

Niat yang tulus menjadi dasar baginya untuk memperjuangkan seluruh aspirasi dari masyarakat. Setelah menamatkan studinya di salah satu perguruan tinggi ternama di Kota Medan, Syarif langsung diterima bekerja di salah satu perusahaan terbesar di wilayah Kabupaten Padanglawas.

Namun, tidak lama bekerja, Wakil Ketua MD KAHMI Kabupaten Palas itu keluar dari perusahaan dan memilih menjadi salah satu pengurus organisasi kepemudaan yang ada di wilayah itu.

Saat SINDOnews bertanya alasan keluar dari perusahaan, mata Syarif terlihat berkaca-kaca sembari menjawab, dia mau berbuat yang terbaik untuk rakyat. "Inilah hidup, dan saya harus membuat keputusan, karena kepentingan rakyat lebih utama dari kepentingan pribadi," ujarnya.

Terlahir dari keluarga sederhana menjadi motivasi tersendiri bagi caleg Dapil 5 (Kecamatan Sosa-Batang Lubu Sutam), untuk DPRD Kabupaten Padanglawas periode 2019-2024. Berbekal dengan kemampuan dan tindakannya yang selama ini lebih mementingkan masyarakat, Syarif yakin bahwa dirinya akan diberikan amanah oleh rakyat.

"Saya ingin memberikan pemikiran dan tenaga kepada daerah melalui lembaga politik serta mau bekerja untuk rakyat dan berpolitik tanpa gaduh," imbuhnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk mendapatkan empati dan dipilih rakyat, Syafri selalu menjelaskan kepada warga apa itu DPRD, fungsi dan tugas yang melekat pada diri anggota DPRD.

"Pendidikan, pertanian budaya serta mendukung pemerintah untuk lebih giat menjadikan Kabupaten Palas daerah yang berkemajuan sebagai fokus utama saya ketika rakyat memberikan mandat," tandasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7377 seconds (0.1#10.140)