Gudang Penggilingan Padi di Pasuruan Ludes Terbakar

Kamis, 11 April 2019 - 21:07 WIB
Gudang Penggilingan...
Gudang Penggilingan Padi di Pasuruan Ludes Terbakar
A A A
PASURUAN - Sebuah gudang penggilingan padi di Desa Kanigoro, Kecamatan Rembang, Pasuruan, Jawa Timur ludes dilalap si jago merah pada Kamis sore (11/4/2019). Dalam hitungan waktu satu jam gudang berisi gabah siap giling seberat puluhan ton dan mesin penggiling rata dengan tanah.

Dugaan sementara penyebab kebakaran disebabkan karena konsleting arus listrik meski tak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.Kepulan asap tebal membumbung tinggi membakar seluruh gudang penggilingan padi milik Manaf Rudianto.

Petugas pemadam kebakaran yang sebelumnya sudah datang dibantu dengan warga berjibaku menjinakan kobaran api yang terus membesar. Namun dengan dibarengi angin si jago merah terus berkobar membuat material atap genting dari seng terus berjatuhan ke bawah.

Menurut Manaf Rudianto pemilik gudang, api pertama kali terlihat di mesin penggilingan padi saat menjalankan aktivitas mendadak mesinnya macet dan langsung merembet ke atap atas gudang.

Dalam hitungan menit api kian membesar dan meludeskan gabah dan mesin penggilingan. Selain itu banyaknya barang mudah terbakar seperti 10 ton gabah siap giling, mesin penggiling padi membuat api sulit untuk dijinakkan.

Kanit Reskrim Polsek Rembang Aiptu Mohamad Nidhom mengatakan, dua mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk menjinakan api baru berhasil memadamkan api dalam waktu dua jam.

“Polisi yang datang ketempat kejadian langsung melakukan olah kejadian perkara dugaan sementara penyebab kebakaran ini karena Konsleting Listrik,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3526 seconds (0.1#10.140)