Mencekam, Ini Penampakan Kebakaran Hebat Gudang Buku di Kalasan Sleman

Minggu, 02 Juli 2023 - 17:01 WIB
loading...
Mencekam, Ini Penampakan Kebakaran Hebat Gudang Buku di Kalasan Sleman
Kebakaran hebat melanda rumah sekaligus gudang penyimpanan buku di kawasan Kapal Hewan, Kalasan, Sleman, DIY, Minggu (2/7/2023). Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
SLEMAN - Kebakaran hebat melanda rumah sekaligus gudang penyimpanan buku di kawasan Kapal Hewan, Kalasan, Sleman, DIY, Minggu (2/7/2023). Api dengan cepat menghanguskan bangunan beserta barang-barang di dalamnya.

Banyaknya barang di lokasi yang mudah terbakar mengakibatkan api cepat membesar dan sulit dikuasai. Sehingga butuh waktu cukup lama untuk memadamkan kobaran api yang menghanguskan seluruh gudang bersama isinya.



Sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran (Dampar) beserta sejumlah personel dikerahkan untuk memadamkan api. Namun petugas Damkar sempat kesulitan memadamkan api.

Penghuni rumah, Budoyo menuturkan bahwa sebelum salat Zuhur, tiba-tiba dirinya melihat kepulan asap di bagian belakang rumahnya.

Dia Kemudian pergi ke bagian belakang rumahnya yang merupakan gudang buku. Saat itu dia melihat api sudah membesar.

"Saya kemudian berteriak meminta tolong," kata Budoyo, Minggu (2/7/2023).



Dia menambahkan warga kemudian bergotong royong berusaha menyelamatkan barang-barang yang ada di bagian depan rumahnya. Sebagian berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Namun warga kewalahan hingga akhirnya dia menghubungi petugas pemadam kebakaran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)