Jelang Hadapi Puasa dan Lebaran, Pemprov Kalteng Gelar Rakor

Kamis, 11 April 2019 - 13:51 WIB
Jelang Hadapi Puasa dan Lebaran, Pemprov Kalteng Gelar Rakor
Jelang Hadapi Puasa dan Lebaran, Pemprov Kalteng Gelar Rakor
A A A
PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng) gelar rapat koordinasi dengan agenda menjaga ketersediaan stok/pasokan dan stabilitas harga kebutuhan bahan pokok menghadapi puasa dan lebaran tahun 2019/1440 H, di Aquarius Boutique Hotel, jalan Imam Bonjol, Kamis (11/4/2019).

Seperti dilansir oleh kalteng.go.id, maksud dan tujuan rakor adalah untuk menjaga ketersediaan stok/pasokan dan harga barang kebutuhan pokok serta kesiapan daerah terutama untuk menghindari terjadinya kekurangan stok/pasokan, gangguan distribusi dan aksi spekulasi/penimbunan barang kebutuhan pokok secara tidak wajar yang dapat berdampak pada kenaikan harga.

Peserta kegiatan Rakor terdiri dari Dinas yang membidangi perdagangan se-Kalteng, instansi-instansi terkait dan BUMN serta pelaku usaha perdagangan bahan pokok di Kalteng.

Turut hadir Asisten II Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Nurul Edy mewakili Plh. Sekda Kalteng sekaligus membuka secara resmi rakor, Staf Khusus Menteri Perdagangan RI bidang Kebijakan dan Perdagangan Radix Siswo Purwono selaku narasumber, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Prov. Kalteng Aster Bonawaty serta Kepala dinas yang membidangi perdagangan kabupaten/kota se-Kalteng.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, rapat koordinasi stabilitas harga dan stok/pasokan barang kebutuhan pokok menjelang puasa dan lebaran tahun 2019 saya nyatakan dibuka dengan resmi," ucap Nurul Edy. [ARP/Foto:zxc]
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7043 seconds (0.1#10.140)