Peringati Isra Mi'raj, Pemko Tanjungpinang Gelar Tabligh Akbar

Kamis, 04 April 2019 - 14:14 WIB
Peringati Isra Miraj, Pemko Tanjungpinang Gelar Tabligh Akbar
Peringati Isra Mi'raj, Pemko Tanjungpinang Gelar Tabligh Akbar
A A A
TANJUNGPINANG - Dalam memperingati Isra’ Mi’raj, Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar Tabligh Akbar dengan penceramah Mukhlisuddin, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau di Masjid As Sakinah, Rabu (3/4/2019).

"Isra mi'raj ini kita laksanakan agar ada progres dalam kualitas ibadah, selain kegiatan rutin tahunan, rasanya sangat perlu adanya perubahan dalam sikap dan tingkah laku, terutama dalam kualitas ibadah," ujar Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, dalam sambutannya.

Syahrul menjelaskan, peringatan Isra’ Mi’raj mengingatkan umat Islam tentang urgensi menegakkan salat lima waktu sebagai tiang agama. "Isra dan Mi'raj ini merupakan salah satu momentum untuk mengingat kembali pentingnya salat lima waktu dan mengulang kembali sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam menerima perintah sholat dengan segala kebesaran Allah SWT," jelasnya.

Mukhlisuddin menyampaikan dalam tausyiahnya, mendirikan salat adalah hal yang tak terpisahkan dari diri seorang muslim, ibarat urat nadi yang terus berdenyut. “Amal yang pertama dihisab adalah salat, bila salatnya diterima, maka amal lainnya akan diterima, karena itu kami mengajak untuk mendirikan salat lima waktu, ibaratnya urat nadi yang terus berdenyut, sehingga tak dapat dipisahkan,” paparnya.

Mukhlis berharap, peringatan Isra’ dan Mi’raj bisa menjadi wahana silaturahmi dan momentum mengingat kembali pentingnya ibadah salat. “Silaturahmi akan merekatkan rasa persaudaraan dan solidaritas antar umat Islam, mari momentum Isra’ Mi’raj ini kita rayakan untuk menggalang kebersamaan sesama agar terbangun suasana yang harmonis, aman dan saling peduli, mari menjaga kualitas ibadah kita dengan melaksanakan sholat lima waktu dan memakmurkan masjid," tutupnya.

Tabligh Akbar dihadiri Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Riono, Kepala Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, Ketua FKM Kota Tanjungpinang, Ketua LAM Kota Tanjungpinang, FKPD, pimpinan OPD, ASN dan Honorer Kota Tanjungpinang serta masyarakat.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5929 seconds (0.1#10.140)