Bupati Kobar Nurhidayah Buka Lomba Kontes Ternak Sapi

Rabu, 27 Maret 2019 - 11:25 WIB
Bupati Kobar Nurhidayah Buka Lomba Kontes Ternak Sapi
Bupati Kobar Nurhidayah Buka Lomba Kontes Ternak Sapi
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng Nurhidayah menghadiri dan membuka acara kontes ternak sapi di Desa Natai Raya, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Selasa (26/3/2019).

Acara ini digelar dalam rangkaian peringatan hari jadi Desa Natai Raya. Ada 5 kategori yang dilombakan dalam kontes ternak sapi kali ini.
Bupati Kobar Nurhidayah mengapresiasi gelaran kontes sapi dan berharap kontes serupa bisa dilaksanakan juga di desa-desa lain.

Hal ini sesuai dengan visi dan misi di masa pemerintahannya, yakni mendorong penguatan kemandirian ekonomi berbasis kepada pertanian dalam arti luas.

“Kontes ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi warga desa, khusunya para peternak sapi untuk lebih bersemangat lagi dalam mengembangbiakkan hewan ternaknya,” ucap Nurhidayah.

Bupati mengatakan, kesuksesan pengembangan ternak sapi juga menjadi salah satu indikator keberhasilan program integerasi sawit-sapi yang telah dicanangkan oleh Pemkab Kobar. “Ini juga sebagai inovasi unggulan daerah dan sudah menjadi poryek percontohan di tingkat nasional,” katanya.

Ia berharap, potensi di bidang pertanian bisa berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat khusunya para aparatur pemerintah desa. Sebab pembangunan desa menjadi skala prioritas.

“Desa merupakan ujung tombak dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, pembangunan infrastruktur, konektivitas antarwilayah melalui pola konsorsium, serta proyek kerjasama dengan pihak swasta terus kita genjot untuk menguatkan peluang peningkatan perekonomian,” pungkas Nurhidayah.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7030 seconds (0.1#10.140)