Semarak, Peluncuran Calender Of Event Banjarbaru 2019 di Yogyakarta

Senin, 25 Maret 2019 - 17:31 WIB
Semarak, Peluncuran...
Semarak, Peluncuran Calender Of Event Banjarbaru 2019 di Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Hujan deras tidak mematahkan semangat Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Nadjmi Adhani beserta jajarannya termasuk Pewadahan Nanang Galuh dan Komunitas Mahasiswa Banjarbaru yang berada di Yogyakarta untuk mengikuti peluncuran Calender Of Event Banjarbaru 2019 yang digelar di pelataran Monumen Serangan Umum 1 Maret, Yogyakarta.

Tampak hadir dalam peluncuran tersebut Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi dan Bupati Temanggung H Muhammad Al Khadziq. Mereka serta seluruh pendukung acara menyemarakkan acara dg bergoyang Baegal diiringi lagu I Miss You Banjarbaru.

Even bertema Pentas Kangen Jogja adalah sebuah even yang sebelumnya bernama Klangenan Jogja yang bertujuan untuk menawarkan dan memperkenalkan seni pada masyarakat, khususnya para wisatawan. Selain itu untuk menghibur masyarakat dan wisatawan yang berkunjung.

Pentas Kangen Jogja digelar rutin setiap bulan sebagai salah satu daya tarik bagi wisatawan serta meningkatkan durasi waktu tinggal wisatawan di Yogyakarta, juga menjadi salah satu obat kangen bagi wisatawan yang dulu pernah merasakan keramahan Yogyakarta.

Bersamaan dengan momen inilah, Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata berinisiatif untuk meluncurkan Calendar of Event Banjarbaru 2019 sebagai media promosi wisata Kota Banjarbaru ke tingkat nasional.

Dalam sambutannya, Nadjmi menyebutkan, 2019 ditetapkan sebagai tahun kunjungan ke Kota Banjarbaru. Yogyakarta dipilih sebagai kota yang paling tepat untuk mempromosikan konsep wisata Banjarbaru, nasi kabuli dan coklat tongkat ali yang mengandung pasak bumi).

Fashion Banjarbaru yaitu sasirangan bordir, dan Fun objek wisata dan kampung tematik ke tingkat nasional. Selain terkenal keramahannya, juga menjadi salah satu kota tujuan pelancong dalam dan luar negeri.

Dalam Calender Of Event Banjarbaru 2019 terdapat 16 event yang akan dipromosikan, diantaranya Banjarbaru Fair dan Puncak Hari Jadi ke 20 Kota Banjarbaru, Bazar UMKM, dan Murjani Banjarbaru Festival. Sebagai persembahan pamungkas, Wali Kota Banjarbaru beserta seluruh jajaran dan tamu undangan yang hadir diiringi para Nanang Galuh dan Sanggar Idaman Banjarbaru bersama-sama menari Baegal diiringi lagu I Miss You Banjarbaru yang sebelumnya diawali dengan yel-yel Banjarbaru Bisa.

Selain menari Baegal diiringi lagu I Miss You Banjarbaru juga diperkenalkan dalam acara senam pagi bersama, Minggu (24/03/2019) di depan Gedung DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)