Petugas Kembali Temukan Dua Mortir di Pekarangan Rumah di Dago

Rabu, 06 Maret 2019 - 10:54 WIB
Petugas Kembali Temukan...
Petugas Kembali Temukan Dua Mortir di Pekarangan Rumah di Dago
A A A
BANDUNG - Tim Jihandak Zipur Kostrad dan Jihandak Gegana Brimob Polda Jabar kembali menemukan dua mortir saat penyisiran di pekarangan rumah milik Kevin Pratama, Jalan Ir H Djuanda, Gang Cinta Wangi, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Kamis (6/3/2019).

Dandim 0618 BS Letkol Inf M Herry Subagyo mengatakan, tim Jihandak Zipur diturunkan menyisir areal menggunakan metal detector dan manual. Saat melakukan penyisiran, tim Jihandak harus berhati-hati karena diduga kondisi mortir tersebut tidak dalam keadaan sempurna sehingga muda terpicu.

"Tadi dua mortir kembali ditemukan. Beberapa di antaranya lengket dan bercampur tanah. Jadi harus berhati-hati," kata Herry di lokasi penemuan. (Baca juga; TNI-Polri Kembali Sisir Pekarangan Rumah di Dago untuk Cari Sisa Mortir )

Herry menjelaskan, sebelum mengevakuasi 87 mortir, tim kembali menemukan satu mortir. Jadi, total mortir yang ditemukan di lokasi itu sebanyak 90 butir. "Jadi semalam itu, total 88 butir. Ditambah dua yang baru ditemukan, berarti 90 mortir," ujarnya.

Disinggung rencana melakukan penyisiran di tempat lain, Herry menuturkan, untuk saat ini pihaknya fokus melakukan pencarian di pekarangan rumah milik Kevin. "Kami fokus di sini dulu. Kalau ada laporan warga, nanti kami tindak lanjuti," tutur Herry.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3034 seconds (0.1#10.140)