Warga Heboh Temukan Mortir Sisa Perang Dunia II di Simalungun

Senin, 01 Juni 2020 - 10:52 WIB
loading...
Warga Heboh Temukan Mortir Sisa Perang Dunia II di Simalungun
Petugas melakukan persiapan disposal mortir sisa perang dunia II yang ditemukan di perladangan Aek Huta, Simalungun, Minggu (31/5/2020). (Foto: istimewa)
A A A
SIMALUNGUN - Warga Dusun Bandar Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun , Sumatera Utara (Sumut) dihebohkan dengan penemuan sebuah mortir. Mortir ini diduga sisa Perang Dunia II yang ditemukan warga di perladangan Aek Huta, Minggu (31/5/2020).

Penemuan tersebut kemudian dilaporkan warga kepada petugas yang selanjutnya diteruskan kepada Satuan Brimob Polda Sumut Unit Penjinakan Bom (Jbom). Mendapatkan laporan penemuan mortir, personel Jibom Polda Sumut, kemudian turun ke lokasi untuk mengevakuasi mortir tersebut. (BACA JUGA: Bukan Sekadar New Normal Saja, Bobby Nasution Juga Inginkan New Medan)

"Temuan bom mortir militer ini atas laporan dari masyarakat kepada kita," kata Kasubden Jibom Jibom Brimob Polda Sumut AKP Daud Pelawi, Senin (1/6/2020).

Daud mengatakan, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, personel jibom memutuskan untuk mendisposal mortir tersebut di lokasi penemuan. Pelaksanaan disposal mortir sisa perang dunia II tersebut dilaksanakan Minggu siang sekitar pukul 13.05 WIB.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)